Gloria Akan Diberi Latihan Untuk Perkuat Tubuh Bagian Bawah

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 29 Mei 2020, 21:11 WIB
Gloria Akan Diberi Latihan Untuk Perkuat Tubuh Bagian Bawah

Gloria Emanuelle Widjaja akan diberi porsi latihan khusus untuk perkuat tubuh bagian bawah.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda campuran tanah air yaitu Gloria Emanuelle Widjaja akan diberi porsi latihan khusus untuk memperkuat tubuh bagian bawahnya. Selama ini, pergerakan Gloria dianggap kurang luwes ketika bertanding di lapangan.

Performa Gloria bersama pasangannya yaitu Hafiz sebenarnya cukup menjanjikan dalam beberapa turnamen terakhir. Namun sayang, beberapa penampilan apik mereka selalu gagal berbuah gelar juara karena penampilan yang inkonsisten. Sebagai pemain putri, Gloria sudah punya modal berharga untuk menjadi pemain hebat. Postur tubuhnya yang tinggi membuat ia mudah melakukan pukulan kencang.

Namun, tubuh yang tinggi itu juga menjadi satu sisi kelemahan bagi Gloria. Pergerakannya menjadi kurang luwes sehingga sering kewalahan ketika dipaksa bermain drive oleh lawan. Berdasarkan kelemahan itu, maka pelatih fisik PBSI Felix Ary Bayu Marta bertekad untuk memberikan porsi latihan khusus kepada Gloria. Porsi latihan yang diberikan akan memperkuat beberapa tubuh bagian bawah seperti hips, glutes, hamstring, quadriceps, calf, hingga ankle.

Baginya porsi latihan ini penting karena membentuk daya tahan tubuh sangatlah sulit dan memakan waktu banyak. Ia berharap Gloria bisa menerapkan latihannya dan mendapat hasil yang maksimal. ’’Membangun daya tahan itu lebih lama dan sulit ketimbang strength. Upper dan lower body pembagian besar dari bagian muscle manusia,’’ ucap Felix. Andaikan tubuh bagian bawah Gloria sudah kuat, maka Felix juga yakin pemainnya itu bisa bersaing lebih kompetitif.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini