German Open Dibatalkan, Pemain Ini Optimistis Akan Peluang ke Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 28 Feb 2020, 13:30 WIB
German Open Dibatalkan, Pemain Ini Optimistis Akan Peluang ke Olimpiade

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pembatalan di menit-menit terakhir di turnamen German Open Super 300 karena wabah Covid-19 terancam bisa menggagalkan impian pasangan ganda putra profesional, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ke Olimpiade.

Yew Sin/Ee Yi yang bangkit kembali musim ini, sudah harus menghadapi tugas berat untuk lolos ke Olimpiade karena mereka saat ini duduk di peringkat 17 dalam peringkat Race to Tokyo.

Mereka harus masuk ke posisi delapan besar sebelum periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada 31 April karena dua pasangan lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ke-10) dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ke-13), berada di depan mereka dalam persaingan untuk memesan tempat di Tokyo.

Suatu negara dapat mengirim maksimum dua pasangan ke Olimpiade jika keduanya berada di peringkat delapan besar sebelum 30 April mendatang.

Penundaan turnamen di Mulheim, Jerman, telah menyebabkan mereka kehilangan kesempatan untuk mengumpulkan poin peringkat yang berharga untuk kualifikasi. Meskipun Yew Sin kecewa, dia masih optimis akan peluang mereka untuk tampil perdana di Olimpiade.

“Kami tidak bisa mengendalikan ini karena itu di luar kendali kami. Kami hanya akan terus mempersiapkan turnamen lain, memberikan semua yang kami miliki dan berharap yang terbaik,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Dia dan Ee Yi sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke turnamen bergengsi All England di Birmingham Arena pada 11-15 Maret.

Mereka juga sangat ingin tampil baik di kualifikasi Olimpiade lainnya di India Open (24-29 Maret) dan Malaysia Open (31 Maret - 5 April).

Pasangan ini telah melalui perjalanan yang naik turun sejak awal tahun karena mereka secara mengejutkan dicoret oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM), dan harus berjuang untuk menemukan sponsor untuk mendanai mereka sebagai pasangan profesional.

Kebangkitan mereka langsung terlihat ketika merebut Thailand Masters, gelar pertama mereka dalam empat tahun. Mereka kemudian dipilih oleh BAM untuk Kejuaraan Beregu Asia di Manila dua minggu yang lalu dan menyingkirkan senior mereka, V Shem/Wee Kiong.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, German Open 2020, olimpiade tokyo 2020

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini