Generasi Emas Tim Putri Indonesia Siap Bersaing di Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Feb 2022, 13:30 WIB
Generasi Emas Tim Putri Indonesia Untuk Bersaing di Piala Uber

Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia telah mengeluarkan generasi emas pemain baru yang mampu bersaing untuk Final Piala Uber dalam waktu dekat.

Pemain junior mereka mencatatkan rekor di final Kejuaraan Beregu Asia dengan mengalahkan Korea Selatan 3-1 untuk kemenangan perdana mereka.

Indonesia dikenal dengan hari-hari gemilangnya ketika mereka memiliki Susi Susanti dan Mia Audina yang legendaris untuk membawa bangsa ini meraih gelar Final Piala Uber berturut-turut pada tahun 1994 dan 1996.

Meski kini mereka memiliki peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu, namun dalam hal kedalaman tim secara keseluruhan, mereka berjuang untuk bersaing dengan kekuatan besar Jepang, Cina dan Korea Selatan.

Terakhir kali Indonesia mencapai final adalah pada tahun 2008.

Kemarin, pasukan Indonesia yang cukup istirahat, setelah menerima walkover dari Jepang, mengalahkan Korea lagi setelah mengalahkan mereka 3-2 di babak penyisihan grup.

Pemain peringkat 27 dunia Gregoria Mariska, yang merupakan satu-satunya senior dalam tim, kembali menampilkan penampilan solid untuk mengalahkan peringkat 49 dunia, Sim Yu-jin 21-9 dan 21-10 hanya dalam waktu 26 menit, durasi yang sama yang dia lakukan untuk menang dalam pertandingan mereka sebelumnya pada hari Jumat.

Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya gagal mengatasi Baek Ha-na/Seong Seung-yeon ketika mereka kalah 15-21, 21-14, 14-21, membuat Korea bisa membalaskan satu poin kemenangan.

Putri Kusuma Wardani sukses membalas dendam manis atas Lee Se-yeon di single kedua yang terbukti menjadi momen yang menentukan.

Setelah sebelumnya kalah straight game dari Se-yeon, yang enam tahun lebih tua, Putri membalikkan keadaan dengan kemenangan meyakinkan 21-10 dan 21-18 untuk mengembalikan keunggulan Indonesia.

Nita Violina/Lanny Tria kemudian menyegel gelar ketika mereka mengalahkan Park Min-jeong-Kim Min-ji 23-21, 21-11.

“Setelah bertahun-tahun (sejak dimulainya acara pada tahun 2016), akhirnya kami memenangkannya,” kata Nita.

“Kami senang bisa memberikan poin penentu dan membuat Masyarakat bangga. Terlepas dari para penggemar di rumah, kami memiliki banyak penggemar yang datang ke sini untuk menyemangati kami. Dukungan mereka telah membuat perbedaan.”

Pelatih ganda PBSI, Restu Prasetyo merasa bangga karena skuatnya melebihi ekspektasi.

“Kami datang dengan target hanya mencapai semifinal, tetapi sudah menjadi juara,” kata Prasetyo.

“Dan ini telah dicapai dengan tim kedua kami yang sebagian besar anak muda, kami bangga dengan mereka.”

Artikel Tag: Indonesia, Kejuaraan Beregu Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/generasi-emas-tim-putri-indonesia-siap-bersaing-di-piala-uber
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini