Gelar Pertama Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Dalam Lima Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Apr 2022, 13:15 WIB
Gelar Pertama Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Dalam Lima Tahun

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmitnton " Memenangkan gelar World Tour pertama mereka adalah pengorbanan darah, keringat dan air mata untuk ganda campuran independen, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing.

Kemarin, pasangan peringkat 10 dunia itu mengakhiri penantian gelar lima tahun mereka ketika mereka keluar sebagai pemenang di Korea Open 2022 di Suncheon, menyusul kemenangan 21-15 dan 21-18 atas pasangan tuan rumah dan unggulan keenam, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won di laga final.

Tan Kian Meng / Lai Pei Jing, yang terakhir merasakan kesuksesan di Malaysia Masters 2017, adalah satu-satunya pemain Malaysia setelah Lee Chong Wei (2010, 2012, 2013) yang memenangkan Korea Open.

Selain berterima kasih kepada fans Malaysia yang hadir di Stadion Palma, Kian Meng/Pei Jing mencatat bahwa mereka tidak akan bisa sejauh ini tanpa dukungan dari sponsor mereka.

"Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa sponsor kami, yang telah mendukung kami melalui suka dan duka. Sebagai pemain independen, sangat sulit untuk berkomitmen karena menghabiskan banyak uang untuk bermain di turnamen di luar Malaysia.”

“Alhamdulillah, dengan sponsor kami, kami mendapat kesempatan untuk mewujudkan impian kami,” ungkapnya.

"Saya ingin berterima kasih dan mendedikasikan kemenangan ini kepada Victor, KLK, Tiong Nam, dan Kanger atas semua yang telah mereka lakukan untuk kami," tambah Pei Jing, yang menegaskan bahwa dia tidak akan bermain di Korea Masters di Gwanju minggu ini.

Tan Kian Meng mengatakan bahwa saran pelatih Chin Eei Hui selama interval game pertama yang membalikkan keadaan saat mereka tertinggal 7-11.

"Eei Hui menyuruh kami untuk mengubah permainan kami, dan itu membuat perbedaan karena kami mulai memenangkan poin berturut-turut,” katanya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Pei Jing karena menjadi brilian sepanjang minggu, begitu banyak sehingga kami bahkan tidak kehilangan permainan. Kami sebenarnya tidak akan bertanding di nomor ganda campuran Korea Masters pekan ini karena Pei Jing butuh istirahat.”

“Namun, saya akan bersaing di ganda putra dengan Tan Wee Kiong karena kami perlu mengumpulkan poin peringkat," imbuh Kian Meng.

Kian Meng/Pei Jing, yang telah mencapai perempat final setidaknya di semua turnamen musim ini, selanjutnya akan bermain di Kejuaraan Asia di Manila pada 26 April-1 Mei mendatang.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gelar-pertama-tan-kian-menglai-pei-jing-dalam-lima-tahun
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini