Gelar Perdana Jordan/Debby Di Tahun 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Sep 2017, 22:00 WIB
Gelar Perdana Jordan/Debby Di Tahun 2017

Praveen Jordan-Debby Susanto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran peringkat tujuh dunia asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sukses meraih gelar perdana di tahun 2017, setelah di babak final turnamen Korea Open Super Series 2017 berhasil mengalahkan wakil asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Gelar inipun juga menjadi titel super series kedua secara keseluruhan yang diraih oleh Jordan/Debby setelah yang pertama diraih oleh mereka di Kejuaraan All England Open 2016 lalu.

“Sejak All England kemarin kami benar-benar penasaran untuk naik podium lagi, cuma selalu tertunda. Tapi akhirnya itu menjadi penyemangat kami untuk menaikkan motivasi dan akhirnya di sini kami bisa mendapat gelar,” kata Debby.

Gelar di Korea Open tentunya ini merupaan raihan yang sangat positif bagi Jordan/Debby setelah satu tahun lebih tak mengangkat trophy juara. Apalagi disaat sang senior Tontowi/Liliyana tidak diturunkan, Jordan/Debby tampil meyakinkan dan menjadi andalan untuk bisa meraih gelar di level super series.

Kemenangan atas Wang Yilyu/Huang Dongping juga menjadi ajang pembalasan bagi Jordan/Debby setelah terakhir dikalahkan lawan yang sama di Kejuaraan Asia Championships pada Juni 2017 lalu.

Di babak final yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul Korea Selatan Minggu (17/9) siang waktu setempat, Jordan/Debby sukses mengalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping dengan dua game langsung 21-17 dan 21-18.

Di pertandingan kali ini, Jordan/Debby bermain dengan pendekatan berbeda dengan bermain lebih sabar dan tak terburu-buru untuk mematikan sang lawan yang memberikan peluang bagi Jordan/Debby untuk terus melaju dalam perolehan poin hingga berhasil menghentikan perlawanan Wang Yilyu/Huang Dongping dan memenangkan pertandingan.

“Kunci kemenangan kami yaitu fokus di lapangan dari awal ampai benar-benar selesai. Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan partner,” ungkap Jordan.

“Dari awal saat tahu lawan Tiongkok, yang kami persiapkan itu siap capek dulu dan fokusnya harus konsisten dari awal sampai akhir,” tambah Jordan.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Debby Susanto, Anthony Sinisuka Ginting, Korea Open Super Series 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gelar-perdana-jordandebby-di-tahun-2017
1680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini