Gelar di Slovenia Open Jadi Upaya Justin Hoh Naikan Ranking BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2024, 00:30 WIB
Gelar di Slovenia Open Upaya Justin Hoh Naikan Ranking BWF

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra nasional Justin Hoh akan terus berusaha perlahan dan mantap dalam upayanya untuk naik peringkat.

Justin Hoh, yang baru kembali dari serangkaian cedera pada bulan Maret, melihat kesabarannya membuahkan hasil ketika ia memenangkan gelar pertamanya dalam lebih dari satu tahun di tingkat bawah Slovenia Open pada hari Minggu.

Pemain berusia 20 tahun itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Prahdiska Bagas dari Indonesia 19-21, 21-11, 21-15 di final ajang International Series di Maribor.

Justin senang dengan kemenangan yang diperoleh dengan susah payah dan berharap untuk melanjutkan performa menggembirakannya.

Pemain muda itu mengalami cedera tendon Achilles kirinya pada April tahun lalu dan harus absen selama delapan bulan.

Sekembalinya ke kompetisi pada bulan November, Justin menderita cedera kaki kanan dan lutut, dan harus melewatkan Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam pada bulan Februari.

Justin Hoh, yang menduduki peringkat tertinggi No. 48 sebelum cederanya setelah berkembang pesat di tim senior, melihat peringkatnya anjlok ke No. 233 setelah kemundurannya.

Namun, pemuda kelahiran Kuala Lumpur ini naik ke peringkat 179 setelah penampilan menjanjikan di Final Piala Thomas awal bulan ini di Chengdu di mana ia menjadi bagian dari tim yang meraih perunggu dan melanjutkan performa baiknya di Slovenia.

Itu merupakan gelar pertama Justin sejak berjaya di Uganda International pada Februari tahun lalu.

“Saya sangat senang bisa memenangkan gelar pertama saya tahun ini,” kata Justin.

“Ini adalah awal yang baik bagi saya dan saya harap saya dapat mempertahankan performa saya di turnamen mendatang," ungkapnya.

“Saya perlahan-lahan mendapatkan kembali performa saya setelah cedera dan saya tidak ingin terburu-buru menetapkan target apa pun untuk diri saya sendiri saat ini. Saya hanya berharap semuanya berjalan lancar dan aman bagi saya setelah ini,” tambah Justin yang selanjutnya akan berlaga di Austria Open yang dimulai Kamis nanti.

Artikel Tag: Justin Hoh, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gelar-di-slovenia-open-jadi-upaya-justin-hoh-naikan-ranking-bwf
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini