Ganda Putri Malaysia Unjuk Gigi di Indonesia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jul 2019, 19:30 WIB
Ganda Putri Malaysia Unjuk Gigi di Indonesia Open 2019

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:NST]

Berita Badminton: Saat rekan-rekannya di tim nasional Malaysia tumbang di babak awal, dua pasangan ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, mampu membuktikan kapasitas mereka untuk melangkah ke babak kedua turnamen Indonesia Open 2019.

Vivian/Cheng Wen berhasil menyingkirkan pasangan asal India, Ashwini Ponnappa/N Sikki Reddy, dengan rubber game 22-20, 20-22 dan 22-20 dan akan berhadapan dengan pasangan peringkat 6 dunia asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan pada Kamis (18/7).

Pasangan peringkat 14 dunia, Mei Kuan/Meng Yean, juga meraih kemenangan dua game langsung 21-16 dan 21-16 atas wakil tuan rumah Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Mereka akan menantang unggulan kelima asal Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak berikutnya.

Pelatih ganda putri Malaysia Rosman Razak tidak ingin kedua pasangan terlena dan terus fokus jalani laga satu per satu.

“Tentunya hasilnya bagus untuk kedua pasangan tetapi baru babak pertama. Kami harus realistis,” kata Rosman.

“Itu pertandingan yang sulit untuk Vivian/Cheng Wen. Rotasi mereka tidak bagus tetapi pertahanan mereka kuat. Cheng Wen juga bermain bagus hari ini dan sangat cocok di lapangan," ungkapnya.

“Adapun Mei Kuan/Meng Yean, mereka solid dan konsisten. Lawan mereka di babak kedua jauh lebih baik. Pasangan kami perlu bermain lebih baik jika mereka berharap untuk menang," Rosman menambahkan.

Di sektor ganda putra, Aaron/Wooi Yik harus berkemas lebih awal saat kalah dari pasangan peringkat 3 dunia asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan rubber game 19-21, 21-15 dan 21-9.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Indonesia Open 2019

2074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini