Ganda Putra Peringkat 19 Dunia Justru Dicoret Dari Timnas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Jan 2020, 22:00 WIB
Ganda Putra Peringkat 19 Dunia Justru Dicoret Dari Timnas Malaysia

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) melakukan perombakan besar di awal musim 2020 setelah melengserkan para pemain senior dari tim nasional yang efektif mulai 1 Februari mendatang.

Yew Sin/Ee Yi adalah nama terbesar yang dicoret oleh Federasi Badminton Malaysia dalam pengumuman yang dirilis pada Jumat (3/1) malam. Pasangan peringkat 19 dunia itu adalah salah satu dari tujuh nama yang akan meninggalkan tim nasional pada 31 Januari 2020.

Yew Sin/Ee Yi sejatinya tampil cukup baik musim ini. Penampilan impresifnya adalah saat melangkah ke final turnamen Malaysia Masters 2019 lalu sebelum kalah dari ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Para pemain lainnya yang akan berganti status menjadi pemain profesional adalah tunggal putra, Soong Joo Ven, Tan Jia Wei, Mohd Ziyad Tah serta pemain ganda putri, Payee Lim Peiy Yee dan Lim Chiew Sien.

Para pemain ini dipandang tak mampu memenuhi standar dari BAM yang meluncurkan program baru yakni Project '24 yang merupakan program jangka panjang untuk menargetkan final Piala Thomas dan medali emas Olimpiade Paris 2024.

Para pemain yang tergabung dalam proyek ini adalah mereka yang berada di usia paling maksimal 22 tahun dan ditempatkan dalam satu akademi untuk membangun pondasi tim nasional yang lebih kuat di masa mendatang.

Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh membuat pengumuman setelah pertemuan komite dan pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) pada Jumat (3/1).

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-peringkat-19-dunia-justru-dicoret-dari-timnas-malaysia
4964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini