Ganda Putra Malaysia Sedih Kalah Terus Dari Fajar/Rian

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jul 2022, 15:00 WIB
Malaysia Open 2022: Ganda Putra Malaysia Sedih Kalah Terus Dari Fajar/Rian

Fajar Alfian-Rian Ardianto/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ganda putra Malaysia perlu menemukan formula yang tepat untuk bisa mengalahkan pasangan asal Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto secepatnya.

Tidak ada pasangan nasional atau independen yang berhasil mengatasi pasangan peringkat 7 dunia tahun ini.

Ini adalah statistik yang memberatkan dan tren berlanjut kemarin ketika peringkat 12 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani jatuh ditangan Fajar/Rian 14-21 dan 12-21 hanya dalam waktu 37 menit di semifinal turnamen kandang.

Dengan kemenangan tersebut, Fajar/Rian memperpanjang rekor mereka atas Sze Fei/Izzuddin menjadi enam kemenangan dalam tujuh pertemuan.

Terlepas dari gemuruh dukungan penonton tuan rumah, Sze Fei dan Izzuddin tidak bisa menjawab permainan cepat dan ganas Fajar/Rian.

Ganda Putra Indonesia hampir mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir dan pulang dengan kemenangan ke-12 berturut-turut atas pasangan tuan rumah tahun ini.

“Kami membuat banyak kesalahan sederhana. Secara mental, kami tidak cukup kuat hari ini," kata Sze Fei yang sedih.

“Kami mencoba tetapi itu bukan hari kami,” tambahnya.

Sze Fei/Izzuddin kembali bermain melawan tim Indonesia di putaran pertama Malaysia Masters yang dimulai Selasa dan harapan tinggi pada mereka untuk mengakhiri kekalahan beruntun mereka dan bagi direktur ganda kepelatihan nasional Rext Mainaky untuk menemukan solusi.

Selain Sze Fei/Izzuddin, pasangan independen dan peringkat 10 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga menjadi korban Fajar/Rian di perempat final pada Jumat.

Fajar/Rian yang tengah onfire sekarang akan menghadapi juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi di final Malaysia Open 2022 hari ini.

Hoki-Kobayashi menghancurkan harapan pemain nasional No. 1 Aaron Chia/Soh Wooi Yik ketika mereka bertarung dengan gagah berani untuk pulang dengan kemenangan 23-21, 21-9 di pertandingan semifinal lainnya.

Duo Malaysia menyia-nyiakan dua poin game pada 20-19 dan 21-20 untuk memungkinkan pasangan Jepang mengambil pembuka.

Kekalahan tipis tampaknya menurunkan semangat pasangan ini saat mereka keluar dengan rengekan di set kedua untuk kalah untuk kelima kalinya dalam tujuh pertemuan melawan Jepang.

Dengan kekalahan tersebut, penantian gelar Tur Dunia berlanjut untuk Aaron/Wooi Yik.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-malaysia-sedih-kalah-terus-dari-fajarrian
4397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini