Ganda putra Korea Selatan, Juarai laga Hong Kong Terbuka

Penulis: Rio
Senin 23 Nov 2015, 05:19 WIB
Ganda putra Korea Selatan, Juarai laga Hong Kong Terbuka

Lee Yong-dae / Yoo Yeon-seong, Ganda Putra Korea Selatan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Pemain ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae / Yoo Yeon-seong, berhasil torehkan gelar juara pada laga final Hongkong Terbuka, Minggu (22/11/2015). Mereka erhasil menundukkan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen

Kemenangan ini merupakan gelar mereka yang kedua di Hong Kong setelah 2013. Sebelumnya, mereka juga pernah menjadi juara, tetapi dengan pasangan berbeda. Pada laga kali ini pasangan ganda putra Korea Selatan tersebut menang 21-7, 18-21, 21-18, pada laga final yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon. Dilansir juara.net

Bersama Jung Jae-sung, Lee pernah juara di Hong Kong pada 2008 dan 2009, sementara Yoo pernah menjadi juara pada 2010 bersama Ko Sung-hyun. Lee/Yoo membuka laga final hari ini dengan langsung unggul 11-0 pada gim pertama. Usaha Boe/Mogensen untuk mengejar tak membuahkan hasil.

Lee/Yoo punya peluang memenangi pertandingan dalam dua gim setelah unggul 9-2 pada awal gim kedua. Pasangan nomor satu dunia ini sempat menjauh hingga 14-5. Namun, Boe/Mogensen tidak menyerah. Pelan tetapi pasti mereka mulai mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan pada 15-15. Setelah imbang 16-16, lalu 17-17, Boe/Mogensen berhasil lepas dan akhirnya memenangi gim kedua. Laga berlanjut pada gim ketiga.

Kedua pasangan tersebut bersaing ketat pada awal gim penentuan hingga skor imbang 6-6. Lee/Yoo berhasil lepas lebih dulu dan unggul hingga 13-8. Boe/Mogensen mencatat empat poin beruntun yang membawa mereka mendekat 12-13.

Pertandingan berjalan menegangkan. Kedua pasangan melancarkan serangan cepat dan beberapa kesalahan sendiri terjadi. Lee/Yoo mendapat match point pada kedudukan 20-17. Boe/Mogensen sempat menambah satu angka sebelum Lee/Yoo memastikan kemenangan dalam 71 menit.

Bagi Lee/Yoo, ini merupakan gelar ketujuh mereka sepanjang 2015. Mereka kini makin kokoh di posisi pertama ranking dunia.

 

Artikel Tag: Lee Yong-dae / Yoo Yeon-seong, Ganda putra Korea Selatan, Hong Kong Terbuka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-korea-selatan-juarai-laga-hong-kong-terbuka
1745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini