Ganda Putra Jadi Tumpuan di Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Jan 2023, 16:00 WIB
Ganda Putra Jadi Tumpuan di Malaysia Open 2023

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan-Fajar Alfian-Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sektor ganda putra diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara bagi Merah Putih di turnamen pembuka musim Malaysia Open World Tour Super 1000 yang akan mulai bergulir hari ini di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang memimpin latihan para pemain sebelum bertolak ke Kuala Lumpur.

"Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka," jelasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (8/1).

"Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri," Rionny, menambahkan.

Nomor ganda putra memang menjadi sektor terbanyak yang mengirim wakilnya di Malaysia Open 2023 dengan enam wakil. Sementara itu, ganda campuran dan tunggal putra sama-sama mengirim empat wakilnya. Disusul dengan tunggal putri yang mengirim tiga wakil, dan ganda putri dengan dua wakil.

Selain comeback bagi pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, lima wakil lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri serta Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

Rionny menambahkan bahwa persiapan para pemain cukup bagus menghadapi turnamen ini, di mana para pemain mengambil libur yang cukup pendek guna persiapan yang maksimal dengan para pelatih.

"Saya senang dengan tekad para pemain yang tidak mau berlama-lama menikmati liburan. Semua kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi turnamen Malaysia Open. Persiapannya saya nilai bagus dan semoga hasilnya nanti juga bagus," kata Rionny,

Artikel Tag: Indonesia, Ganda Putra, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-jadi-tumpuan-di-malaysia-open-2023
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini