Ganda Putra India Ini Tak pernah menyangka Mampu Meraih Medali di CWG 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jun 2018, 16:00 WIB
Ganda Putra India Ini Tak pernah menyangka Mampu Meraih Medali di CWG 2018

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra asal India, Chirag Shetty adalah satu pemain andalan India yang sukses meraih medali di Kejuaraan Persemakmuran Commonwealth Games 2018 beberapa waktu lalu. Bagi Shetty, mampu meraih medali sekelas CWG tak pernah terbayangkan sebelumnya bagi pemain berusia 20 tersebut.

Chirag Shetty adalah salah satu pemain India yang memenangkan medali emas di turnamen beregu campuran dan medali perak di turnamen individual di Commonwealth Games 2018. Selain itu, ia juga menjadi semifinalis bersama Satwiksairaj di turnamen Indonesia Masters 2018 lalu.

Bagi Chirag Shetty, naik ke podium juara dan mewakili negara tidak pernah terbayangkan sebelumnya dan merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

"Saya dan Satwik tidak pernah membayangkan untuk mewakili negara di level yang tinggi dan memenangkan medali. Hingga 2017, tujuan kami hanyalah meningkatkan peringkat kami. Hanya 2-3 bulan sebelum peresmian CWG 2018, kami berpikir untuk berpartisipasi dalam acara ini dan akhirnya, kami juga berhasil memenangkan medali. Ketika kami berdiri di puncak podium, itu benar-benar momen yang sangat membanggakan bagi kami. Kami berhasil mengantongi Medali Emas di beregu campuran dan perak dalam kategori ganda putra. Dalam momen semacam ini, tekanannya sangat tinggi dan kami berhasil dalam mengurangi tekanan yang merupakan pencapaian besar bagi kami," Kata Chirag.

Chirag mengungkapkan bahwa kerja keras dan latihan yang selama ini dilakukan telah terbayar lunas dengan keberhasilan mereka di Commonwealth Games.

"Musim lalu cukup bagus bagi kami karena kami berhasil masuk ke perempat final beberapa turnamen super series. Kami benar-benar berpikir bahwa kami berada dalam posisi yang baik dan harus konsisten dalam penampilan kami. Namun, kami mengakhiri musim dengan catatan buruk. Itu cukup menyedihkan karena turnamen ini penting untuk persiapan CWG 2018. Selanjutnya, saya juga tidak berlatih selama dua bulan karena ujian saya. Setelah itu, kami memiliki celah dua bulan untuk turnamen kami berikutnya di Indonesia. Ini adalah turnamen besar bagi kami karena kami mengalahkan tim peringkat 10 besar dunia dan datang sebagai semifinalis empat tahun lalu. Kami tidak pernah mengharapkan itu, tetapi kinerja itu memberi kami dorongan besar untuk turnamen di masa depan. Hasilnya, kami berhasil mengantongi medali di CWG 2018," pungkas Chirag.

Setelah pencapaian yang menjanjikan di Commonwealth Games, pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy akan mencoba untuk melanjutkan momentum di turnamen terdekat di Malaysia Open 2018 World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-india-ini-tak-pernah-menyangka-mampu-meraih-medali-di-cwg-2018
1369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini