Ganda Campuran Targetkan Satu Gelar di Indonesia Badminton Festival

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Nov 2021, 20:00 WIB
Ganda Campuran Targetkan Satu Gelar di Indonesia Badminton Festival

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sektor ganda campuran Indonesia setidaknya menargetkan satu gelar juara di Tour Asia yang bertajuk Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua Bali yang terdiri dari tiga turnamen yakni Indonesia Masters Super 750, Indonesia Open Super 1000 serta BWF World Tour Finals 2021.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih ganda campuran PP PBSI, Nova Widianto yang memimpin anak asuhnya menjajal arena Bali International Convention Centre pada Minggu (14/11) malam WIT. 

Meski gagal total dalam lawatannya dari Tour Eropa, Nova optimistis bahwa Praveen Jordan dan kawan-kawan bisa bangkit di tiga turnamen tersisa tahun ini di Bali.

"Hasil di Eropa memang kurang bagus, tapi kita sebagai tuan rumah harus mengusahakan bisa ambil satu gelar juara di turnamen Bali," kata Nova, mengutip laporan Antara, Minggu (14/11).

Nova juga menambahkan bahwa kondisi fisik para pemain Pelatnas perlahan juga sudah berada dalam performa terbaik meskipun harus menjalani turnamen yang sangat panjang di Eropa selama dua bulan.

"Adaptasi dengan lapangan sudah bagus, tinggal mengembalikan kondisi fisik. Pengaruh jet leg memang menjadi kendala, tetapi jangan jadi alasan. Harus dihilangkan, harus dihilangkan agar kondisi fisik prima lagi," ujar Nova, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Di Tour Eropa bulan lalu, ganda campuran Indonesia gagal meraih target gelar yang dibebankan oleh pelatih dengan hasil terbaik diraih oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat menjadi runner-up di turnamen Hylo Open yang berlangsung di Jerman. 

Artikel Tag: Ganda Campuran, Nova Widianto, Indonesia Badminton Festival, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-campuran-targetkan-satu-gelar-di-indonesia-badminton-festival
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini