Gagal Total di Bangkok, Leong Jun Hao Siap Menebus Kesalahan di Dubai

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Feb 2023, 22:00 WIB
Gagal Total di Bangkok, Leong Jun Hao Siap Menebus Kesalahan di Dubai

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Leong Jun Hao keluar untuk menebus kesalahan di Kejuaraan Beregu Campuran Asia dari 14-19 Februari di Dubai setelah awal yang buruk tahun ini.

Peringkat 66 dunia Leong Jun Hao mengalami kekalahan mengejutkan dari pemain independen dan peringkat 92 dunia Yeoh Seng Zoe di babak kualifikasi pertama Thailand Masters yang baru saja selesai di Bangkok.

Meski kecewa dengan penampilannya, Jun Hao bertekad untuk membuktikan bahwa kekalahan itu hanyalah kesalahan kecil karena dia ingin membenarkan pemilihannya untuk kejuaraan tim.

“Tingkat kepercayaan diri saya turun sedikit setelah kekalahan, tetapi saya ingin melupakan ini dan kembali fokus untuk Kejuaraan Asia,” kata Jun Hao.

“Ada beberapa hal yang perlu saya tingkatkan dan saya sedang mengusahakannya. Saya ingin melakukan yang lebih baik dalam pertemuan tim jika dipanggil.”

Pemain berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan pemain independen dan peringkat 4 dunia Lee Zii Jia dalam kejuaraan yang berlangsung pada pekan depan.

Meski akan tampil perdana di ajang beregu campuran, Jun Hao adalah bagian dari tim putra yang tampil sebagai pemenang di kejuaraan Beregu Asia 2022.

Dalam pertandingan krusial penyisihan grup melawan Jepang, Jun Hao tetap tenang untuk mengatasi Koshiro Moriguchi 21-18, 21-15 dan memberi Malaysia kemenangan tipis 3-2 yang memungkinkan mereka finis di puncak Grup B. Dia juga bagian dari skuad Final Piala Thomas di Bangkok tahun lalu.

Secara total, Jun Hao telah tampil dalam tujuh pertandingan beregu, termasuk Final Piala Thomas 2018 dan 2020 di Bangkok dan Aarhus, serta Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila.

Dalam Kejuaraan Beregu campuran di Dubai, yang juga berfungsi sebagai kualifikasi untuk Piala Sudirman dari 14-21 Mei di Suzhou, China, Malaysia diundi bersama India, Kazakhstan dan tuan rumah Uni Emirat Arab di Grup B.

Malaysia perlu mengalahkan India untuk menghindari tim unggulan lainnya seperti China, Indonesia dan Jepang di perempat final.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-total-di-bangkok-leong-jun-hao-siap-menebus-kesalahan-di-dubai
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini