Gagal Juara di Malaysia Masters, Wei Chong/Kai Wun Tak Patah Arang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Mei 2023, 22:00 WIB
Gagal Juara di Malaysia Masters, Wei Chong/Kai Wun Bertekad Bangkit Lebih Kuat

Tee Kai Wun-Man Wei Chong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jika ada satu hal yang dipelajari pasangan ganda putra Man Wei Chong / Tee Kai Wun dari Malaysia Masters minggu ini, adalah bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing dengan beberapa pemain terbaik dunia.

Pasangan peringkat 26 dunia itu mengaku sangat terpukul karena kehilangan gelar Super 500 pertama mereka setelah menderita kekalahan tipis 21-15, 22-24 dan 21-19 dari pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae di final ganda putra di Axiata Arena pada Minggu (28/5).

Namun, keduanya berjanji untuk tidak memikirkannya terlalu lama.

 "Kami sangat sedih. Sayang sekali kami tidak bisa melewati garis finis," keluh Wei Chong.

“Kami memiliki peluang bagus saat kami memimpin (10-7) di game ketiga, tapi kami menyia-nyiakannya di saat yang paling penting. Tapi itu sudah terjadi dan tidak ada yang bisa kami lakukan untuk memutar kembali waktu. Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah terus maju dan berlatih lebih keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan."

Wei Chong/Kai Wun mencuri perhatian ketika mereka mengalahkan juara dunia tiga kali Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin asal Indonesia serta Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark untuk mencapai final Malaysia Masters 2023.

Mereka bahkan mengejutkan diri mereka sendiri, mengingat keduanya baru saja kembali dari cuti panjang.

"Ini adalah turnamen pertama yang berhasil kami mainkan tanpa masalah (sejak Januari), jadi kami benar-benar tidak bisa meminta lebih," kata Wei Chong.

“Saya cedera selama berbulan-bulan sebelum kami membuat comeback pertama kami bulan lalu (di Kejuaraan Asia), tetapi kemudian giliran Kai Wun yang cedera.”

"Tetapi melalui turnamen ini, kami menyadari bahwa standar kami tidak terlalu jauh dari 10 rival teratas kami. Dengan lebih banyak upaya yang dilakukan dalam pelatihan, kami tahu pada akhirnya kami akan sampai di sana," Ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Malaysia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-juara-di-malaysia-masters-wei-chongkai-wun-tak-patah-arang
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini