Gagal di Tunggal, Pemain Malaysia Coba Peruntungan di Sektor Ganda

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 19 Jun 2019, 19:00 WIB
Gagal di Tunggal, Pemain Malaysia Coba Peruntungan di Sektor Ganda

Muralithanan Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Muralithanan Thinah akan memulai debutnya sebagai pemain ganda bulu tangkis di turnamen Malaysia International Series 2019 yang berlangsung di Ipoh, setelah pemain 21 tahun itu gagal di sektor tunggal.

Thinaah adalah juara nasional pada tahun 2017, namun permainannya cenderung menurun. Tahun ini, ia berjuang dengan kekalahan babak kualifikasi di Thailand Masters dan tersingkir di babak pertama Laos Internasional Series dan Vietnam International Challenge 2019.

Tetapi setelah hampir dua bulan dengan skuad ganda, Thinaah memiliki kesempatan pertama untuk menunjukkan bahwa dia telah beradaptasi dengan baik dengan masa transisi. Thinaah telah dipasangkan dengan Pearly Tan dan dia senang melihat bagaimana kemitraan dengan salah satu teman terdekatnya itu ternyata berjalan dengan baik.

"Saya sangat senang bisa bermitra dengan Pearly karena kami sekarang dekat di luar lapangan ... karena kami memperlakukannya sebagai teman," kata Thinaah.

“Kami telah banyak berlatih bersama, tetapi sebagai pasangan baru, tentu masih banyak yang harus ditingkatkan. Namun saya yakin, mengingat waktu, kombinasi kami hanya bisa menjadi lebih baik."

“Transisi saya sangat sulit dalam beberapa bulan terakhir. Tetapi saya harus berterima kasih kepada para pelatih dan rekan tim karena membantu saya. Mereka sangat sabar terhadap saya,” ungkapnya.

Thinaah menegaskan bahwa dia dan Pearly tidak di bawah tekanan untuk mengulangi kejutan kemenangan yang dia klaim bersama Payee Lim tahun lalu.

“Kami masih bisa mendapatkan momentum yang tepat, jadi tidak ada tekanan bagi kami untuk menang meskipun pencapaian tahun lalu,” tambah Thinaah.

"Yang penting adalah kami memberikan yang terbaik, menampilkan pertunjukan yang bagus, dan melihat ke mana kami melaju," tegas Thinaah.

Empat pasangan tin nasional lainnya yang tampil di Malaysia International Series 2019 adalah Anna Cheong/Lim Chiew Sien, Teoh Mei Xing/Yap Ling dan Cheah Yee/See Payee.

Artikel Tag: Muralithanan Thinaah, Pearly Tan, Malaysia International Series 2019

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini