Gagal di Nomor Beregu, Inggris Fokus di Individual Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Agu 2022, 17:30 WIB
Gagal di Nomor Beregu, Inggris Fokus di Individual Commonwealth Games 2022

Toby Penty-Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Saat para pemain Inggris gagal meraih medali di beregu campuran Birmingham Commonwealth Games, mereka akan segera kembali beraksi dengan kompetisi di nomor individual yang dimulai pada hari Rabu.

Dua pemain top Inggris bersaing dan keduanya akan dapat mengambil kepercayaan diri yang besar dari lari yang solid yang melihat tim finis keempat dalam acara gabungan.

Toby Penty akan kembali ke lapangan di tunggal putra dan ingin masuk jauh ke dalam undian. Unggulan keenam, Penty akan melewati babak pertama dan langsung melaju ke babak 32 besar.

Di babak kedua, pemain berusia 29 tahun itu akan menghadapi Nathan Tang dari Australia atau Sammy Sikoyo dari Kenya, yang akan melakukan debutnya di Olimpiade setelah berjuang melalui tiga babak kualifikasi untuk mendapatkan hak mewakili negaranya.

Jika semua berjalan sesuai rencana Penty bisa bertemu Kidambi Srikanth, yang diunggulkan ditempat ketiga, di delapan besar di Birmingham.

Kidambi Srikanth akan memberikan tantangan besar setelah menjadi pemain India pertama yang mencapai final Kejuaraan Dunia tunggal putra tahun lalu.

Tetapi jika pemain Walton dapat menyamai level yang telah ditunjukkannya selama acara tim campuran, dia akan mampu mengalahkan siapa pun.

Dia juga tampil luar biasa pada hari Selasa melawan juara dunia tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew selama pertandingan perebutan medali perunggu Inggris, hanya kalah 23-25, 21-11 dan 25-23 di salah satu kontes terbaik yang dihasilkan Commonwealth Games 2022 sejauh ini.

Penty juga memainkan beberapa bulutangkis terbaiknya selama kemenangan mendebarkan 21-19, 21-19 atas Brian Yang di babak perempat final.

Di tunggal putri, peluang Inggris datang dari Freya Patel-Redfearn yang berlaga di Commonwealth Games perdananya setelah satu tahun di BWF World Tour.

Dia membuat awal yang baik untuk karirnya di Tim Inggris dengan memenangkan dua dari tiga karetnya di babak penyisihan grup dari acara tim campuran.

Ini termasuk kemanangan besar atas Tamisha Williams dengan 21-6 dan 21-3 pada hari pembukaan Olimpiade, di depan kerumunan fans tuan rumah di NEC.

Tugas pertamanya di tunggal putri datang dalam bentuk Juara Afrika 2021 Johanita Scholtz.

Pemain Afrika Selatan itu juga memenangkan emas di Asian Games 2019 dan secara konsisten berada di ambang masuk ke 150 besar dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Pemenang pertandingan itu akan menghadapi pebulu tangkis wanita Sri Lanka Vidara Suhasni Vidanage di babak kedua.

Terlepas dari hasil, Patel-Redfearn akan mendapatkan pengalaman Kejuaraan utama yang penting di Birmingham saat ia melanjutkan karirnya yang masih muda.

Rekan setimnya Abigail Holden awalnya akan bergabung dengannya dalam undian tunggal putri tetapi terpaksa mundur karena cedera lutut dua minggu lalu.

Namun kedua pemain Inggris, yang akan mengambil alih lapangan, akan berharap dukungan tuan rumah dapat mendukung mereka saat mereka berusaha untuk masuk jauh ke dalam undian.

Artikel Tag: Inggris, Toby Penty, Loh Kean Yew, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-di-nomor-beregu-inggris-fokus-di-individual-commonwealth-games-2022
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini