Gagal Bendung Axelsen, Jonatan Christie: Saya Sudah Maksimal

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Nov 2021, 16:00 WIB
Gagal Bendung Axelsen, Jonatan Christie: Saya Sudah Maksimal

Jonatan Christie[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pupus sudah harapan Jonatan Christie untuk berjaya di kandang sendiri Indonesia Open World Tour Super 1000 saat di semifinal kalah dari juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Denmark, Viktor Axelsen. 

Menempati unggulan kedelapan, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Axelsen dua game langsung 19-21 dan 15-21 dalam pertarungan yang berlangsung selama 54 menit. 

Seusai laga, Jonatan mengakui bahwa Ia sudah berusaha yang terbaik menghadapi sang juara Olimpiade yang memang tengah berada dalam performa terbaiknya saat ini. 

"Puji tuhan, hasilnya sudah yang terbaik, sudah maksimal. Saya sudah melakukan yang sebisa saya. Sudah melakukan semuanya tapi memang ada beberapa catatan perbaikan dan akan saya diskusikan dengan pelatih," kata Jonatan mengawali.

Menghadapi Axelsen dengan jangkauan luas, Jonatan berkilah bahwa strategi yang Ia terapkan sudah tepat dengan bermain bertahan atur tempo dan menyerang. 

"Sebenarnya strategi saya sudah tepat. Karena pola main lawan Viktor, memang harus dibuat lari. Karena jangkauan Ia panjang, ketika saya bermain menyerang, itu akan menjadi bumerang buat saya, dia cuma selangkah kekiri-kanan," katanya. 

"Jadi saya sebisa mungkin harus menarik dia bagaimana caranya saya bersiap untuk bertahan dulu sebenarnya. Tapi ya itu, saya sudah benar penerapannya tapi di pukulan ke-10 keatas, pukulan saya jadi mengambang jadi enak buat dia menyerang," tambahnya.

Dengan kekalahan Jonatan, Indonesia dipastikan gagal membawa pulang gelar sektor tunggal putra setelah dua pemain Pelatnas lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito sudah lebih dulu tersingkir di babak awal. 

Artikel Tag: Jonatan Christie, viktor axelsen, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-bendung-axelsen-jonatan-christie-saya-sudah-maksimal
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini