banner babe

Fuzhou China Open 2019: PV Sindhu Langsung Kandas di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Nov 2019, 12:30 WIB
Fuzhou China Open 2019: PV Sindhu Langsung Kandas di Babak Pertama

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India, PV Sindhu mengalami kekalahan mengejutkan pada pertandingan babak pertama turnamen Fuzhou China 2019 World Tour Super 750 saat kalah dari pemain asal Taiwan, Pai Yu Po.

Pemain peringkat 6 dunia, Sindhu, yang juga tersingkir lebih awal di Korea Open dan Denmark Open 2019, mengalami kekalahan rubber game saat menghadapi Pai (peringkat 42 dunia) dengan 13-21, 21-18 dan 19-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 74 menit.

Sindhu, yang telah mencapai perempat final di French Open dua pekan lalu, datang ke pertandingan itu dengan rekor head to head 3-0 melawan Pai, namun pemain Taiwan berusia 28 tahun itu langsung mengambil inisiatif lebih awal, membuka keunggulan 3-0 di pertandingan pembuka.

Meskipun Sindhu berhasil merespon dengan menyamakan kedudukan menjadi 4-4, namun Pai langsung menjauh unggul 8-4 sebelum membuatnya menjadi 11-5 saat jeda. Pemain Taiwan itu tidak mengendurkan serangan dan bergerak ke 12-8 sebelum meraih delapan poin beruntun untuk memperbesar jarak menjadi 20-8. Sindhu menyelamatkan lima poin sebelum Pai mendapatkan poin terakhir untuk menyegel game pembuka.

Di game kedua, Sindhu menyajikan kinerja yang lebih baik, membuka keunggulan 7-4 dan kemudian mempertahankannya hingga interval. Pemain India itu terus bergerak maju dan tak mampu dikejar, meskipun ada perlawanan berat dari Pai.

Pai membalas di game penentuan ketika dia sekali lagi mendominasi proses awal, melonjak menjadi 8-2 sebelum memimpin dengan skor telak 11-3 saat interval. Sindhu yang berpengalaman kemudian mendapat sembilan poin beruntun untuk mengejar ketertinggalan dari Pai, tetapi pemain Taiwan itu berhasil mempertahankan keunggulan hingga 15-12.

Sindhu yang bertarung sekali lagi mengumpulkan enam poin berturut-turut untuk membalikan keadaan menjadi 18-15. Namun empat poin berturut-turut sekali lagi memberikan Pai keunggulan dan mampu memanfaatkannya untuk menyegel kemenangan game penentuan dan memastikan kemenangan.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa yang kini berada di peringkat 30 dunia, mengalahkan pasangan Joshua Hurlburt Yu/Josephine Wu asal Kanada untuk melangkah ke babak kedua Suzhou China Open 2019 dengan kemenangan dua game 21-19 dan 21-19. Mereka kemudian akan menghadapi unggulan kelima asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung di babak berikutnya.

Di tunggal putra, HS Prannoy, yang baru pulih dari demam berdarah, tersungkur di babak pembuka, kalah 17-21 dan 18-21 dari pemain senior asal Denmark, Rasmus Gemke.

Artikel Tag: PV Sindhu, Pai Yu Po, Suzhou China Open 2019

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini