Fu Haifeng Kritik Ganda Putra China Yang Biasa-Biasa Saja

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Mei 2022, 00:00 WIB
Fu Haifeng Kritik Ganda Putra China Yang Biasa-Biasa Saja

Fu Haifeng-Cai Yun/[Foto:Republika]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 25 Mei, waktu Beijing, Sina Sports Lianmai memprogram "Champion Hall" bersama juara Olimpiade Fu Haifeng yang mengomentari bulu tangkis nasional tunggal putra, ganda putra dan pola bulu tangkis dunia.

Di antara mereka, ketika berbicara tentang ganda putra China, mengatakan bahwa para pemain saat ini tidak memiliki karakteristik yang luar biasa dan dibawah rata-rata. Ia berharap lebih banyak lagi pemain dengan karakteristik dan metode mencetak gol yang bisa dikembangkan. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa tim India memenangkan Piala Thomas bukanlah sesuatu yang tidak populer, tetapi mereka telah mencapai podium teratas selangkah demi selangkah dari konstruksi eselon.

"Berbicara tentang ganda putra, saya melihat Liu Yuchen mengatakan dalam sebuah pesan di Weibo. Dia berkata: Setiap anggota tim Tiongkok harus memiliki tekad untuk mengalahkan lawan agar memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali Piala Thomas. Masa depan adalah melalui usaha mereka sendiri,Alih-alih hidup dalam sejarah yang diciptakan oleh para pendahulu, ayo tim Cina,” kata Fu Haifeng menirukan.

“Saya sangat emosional, dia mengatakannya dengan sangat baik. Mereka awalnya di bawah terlalu banyak tekanan. Faktanya, zaman keemasan yang kita ciptakan tidak ada hubungannya dengan mereka. Mereka harus melihat ke hari esok dan menciptakan kemuliaan mereka sendiri. Mereka bukan untuk mewarisi, tetapi untuk menciptakan era sendiri.”

Fu Haifeng juga mengakui saat ini ganda putra China tidak mempunyai pemain panutan di tim nasional.

“Atlet saat ini tidak memiliki figur yang luar biasa, dan mereka mungkin bagus di mana-mana, tetapi mereka semua terlalu rata-rata. Kami harus mengembangkan lebih banyak pemain dengan karakteristik luar biasa dan sarana mencetak gol. Sangat disayangkan bagi Li Junhui untuk pensiun. Dia selalu bersama Liu Yuchen, dan dia telah mencapai hasil yang baik. Dia bisa saja menggunakan pedal ini untuk berlari lebih tinggi lagi. Sulit untuk mengatakan kapan ganda putra bulu nasional akan keluar dari keterpurukan, tapi kami yakin itu akan keluar dari keterpurukan,” katanya.

Selain ganda putra, pemilik dua medali emas Olimpiade dengan pasangan berbeda itu juga berkomentar tentang perkembangan tunggal putra China.

“Tunggal putra, Li Shifeng masih muda dan berpeluang menjadi pemain unggulan. Dia mungkin membutuhkan gaya permainan yang lebih dewasa, tetapi dia perlu mengalahkan pemain top, seperti Axelsen, Momota Kento, Le ZIi JIa, dll., dan bermain melawan mereka. Tidak mudah kalah dari mereka. Seiring bertambahnya usia, Li Shifeng mungkin masih menderita cedera, tetapi dia harus terus berkembang,” katanya.

“Kini situasi bulu tangkis di dunia semakin rata-rata. Tidak ada tim yang memiliki kekuatan mutlak untuk menjadi juara. Kemenangan tim India ini sebenarnya bukan kemenangan yang tidak disukai. Sejak mereka memenangkan All England Championship pada tahun 2001, tim elit mereka sebenarnya mulai dibangun. India Promosi Turnamen Terbuka dan tuan rumah Piala Thomas & Uber semuanya membuka jalan.”

“Dalam kompetisi tim ini, tim mereka adalah para pemain yang berpartisipasi rata-rata dan kuat, dan tidak ada dari mereka yang sangat lemah. Tim seperti itu adalah yang paling sulit dihadapi. Mereka tidak mencapai langit dalam satu langkah, tetapi mencapainya selangkah demi selangkah. Adapun tim Cina sendiri, kami harus menghancurkan lawan dan tidak selalu fokus pada hasil masa lalu,” pungkas Fu Haifeng.

Artikel Tag: fu haifeng, cai yun, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fu-haifeng-kritik-ganda-putra-china-yang-biasa-biasa-saja
3229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini