French Open Jadi Gelar Kelima Astrup/Rasmussen Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Okt 2023, 14:30 WIB
French Open Jadi Gelar Kelima Astrup/Rasmussen Musim Ini

Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen/[Foto:BadmintonDK]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gelar besar lainnya bagi Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen di musim yang fantastis. Di final keenam musim ini, ganda putra Denmark merebut gelar mayor kelimanya pada musim ini di French Open 2023 mengalahkan wakil Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

“Jika saya harus memilih satu hal, itu adalah kepercayaan diri dan keyakinan pada kemampuan diri sendiri. Keraguan apakah Anda bisa berusaha sekuat tenaga dan bertahan melawan lawan serta mengatasi tekanan, teknis dan taktis, sudah hilang,” kata pelatih nasional Kenneth Jonassen tentang performa hebat Astrup / Skaarup.

Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen memberikan demonstrasi kekuatan pada Sabtu malam ketika mereka bermain dalam dua set meyakinkan di semifinal turnamen Super 750 French Open melawan unggulan kedelapan dari China Liu/Ou.

Di final, lawan berat lainnya menanti finalis Denmark Open pekan lalu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana asal Indonesia. Astrup/Skaarup telah bertemu mantan pemenang All England satu kali sebelum final hari ini. Satu-satunya pertandingan keduanya terjadi di Denmark Open 2021, dan pertandingan itu pun berakhir dengan kemenangan Denmark, di sini Astrup/Skaarup menang dalam tiga set dengan angka 19-21, 21-11 dan 21-17.

Final ganda putra Prancis Terbuka tahun ini merupakan laga final terakhir hari itu, dan pertandingan antara dua pasangan ganda berkompeten terbukti patut untuk ditunggu.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus secara taktik. Memulai dengan awal yang fantastis, dan melaksanakan semua hal kecil yang berarti kita menetralisir pasangan Indonesia dan keterampilan terbaik mereka,” kata Jonassen.

“Selain itu, saya pikir kita harus menggunakan sisi dengan benar, karena tidak ada keraguan bahwa ada beberapa hambatan dan hambatan, yang berarti bahwa tekanan yang Anda berikan pada lawan membuat mereka sulit untuk keluar dari situasi tersebut.”

“Hal inilah yang berhasil dilakukan Indonesia pada set kedua. Ini juga akan menjadi pertandingan yang sulit secara fisik, dan tidak cukup hanya sekedar menentukan bola. Awal yang kami dapatkan di set ketiga sangatlah penting, di mana kami kembali mengeksekusi dan meminimalkan kesalahan pribadi. Sangat mengesankan,” tambah Kenneth Jonassen tentang hasil pertandingan.

Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen menjalani musim yang fenomenal, mencapai puncaknya lagi dengan kemenangan di French Open 2023. Kenneth Jonassen yakin pasangan berbakat itu dapat melanjutkan dan mengembangkannya.

“Para pemain memiliki proses harian yang sangat baik dalam hal apa yang mereka lakukan sejak awal, kapan mereka menonton video, dan kapan mereka membuat rencana. Itu terus berjalan dan saya rasa mereka tidak membiarkan diri mereka mengalami penurunan minggu ini. Saya tahu mereka sangat termotivasi untuk turun dan berusaha,” kata Jonassen tentang persiapan dan pendekatan mental Astrup/Skaarup untuk turnamen besar.

Selain gelar French Open, musim ini juga mencatat hasil-hasil luar biasa yakni juara Hong Kong Open, Arctic Open, Kanada Open, Emas European Games , dan medali perak Kejuaraan Dunia di kandang sendiri di Kopenhagen.

Artikel Tag: Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, French Open 2023, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-jadi-gelar-kelima-astruprasmussen-musim-ini
1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini