French Open Jadi Final Super 750 Pertama Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Mar 2024, 18:50 WIB
French Open Jadi Final Super 750 Pertama Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan

Lee Jhe Huei-Yang Po Hsuan/[Foto:LtnSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Penampilan menyerang yang berapi-api lainnya dari Lee Jhe Huei dan Yang Po Hsuan membuat mereka lolos ke final HSBC BWF World Tour Super 750 pertama mereka di YONEX French Open 2024.

Pasangan peringkat 16 dunia, pemenang YONEX German Open Minggu lalu, melanjutkan perjalanan menakjubkan mereka di Paris dengan mengalahkan lawan berperingkat lebih tinggi satu demi satu.

Di babak semifinal, giliran unggulan keenam Takuro Hoki / Yugo Kobayashi yang merasakan panasnya, ketika duo Cina Taipei yang sukses membalikkan defisit 13-19 di game kedua untuk menutup pertandingan menjadi dua game saja.

“Kami tidak pernah menyangka bisa mencapai final berturut-turut,” kata Lee Jhe Huei, pemenang gelar pada tahun 2017 dengan partner berbeda, Lee Yang.

“Kami terus memperbaiki kesalahan kami. Saya merasa mereka gugup. Kualitas tembakan dan kecepatannya tidak terlalu tinggi. Kami ingin memastikan kualitas kami bagus. Gelar Superseries pertama saya adalah French Open (tahun 2017). Dan sekarang final besar pertama kami adalah French Open, jadi rasanya luar biasa.”

Hari Minggu mereka akan melawan pasangan terbaik dunia, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty , yang mencapai final keempat berturut-turut. Pasangan India membalas kekalahan mereka baru-baru ini di India Open dari juara dunia asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae 21-13 dan 21-16.

Impian Chico Aura Dwi Wardoyo kandas di babak semifinal, namun pemain Indonesia itu tampil agresif melawan Shi Yu Qi dan berjuang habis-habisan dengan kekalahan 21-19 21-14.

Lawan Shi adalah juara dunia Kunlavut Vitidsarn , yang mencapai final pertamanya sejak memenangkan gelar dunia Agustus lalu. Vitidsarn lolos dalam tiga pertandingan melawan Lakshya Sen, 20-22, 21-13 dan 21-11.

Final ganda putri akan mempertemukan juara dunia Chen Qing Chen / Jia Yi Fan yang mengincar gelar Prancis Terbuka pertama mereka sejak 2016 saat menghadapi Nami Matsuyama / Chiharu Shida .

Artikel Tag: Lee Jhe Huei, Yang Po Hsuan, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-jadi-final-super-750-pertama-lee-jhe-hueiyang-po-hsuan
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini