banner babe

French Open 2019: Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Tetap Bersyukur

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Okt 2019, 22:30 WIB
French Open 2019: Terhenti di Semifinal, Anthony Ginting Tetap Bersyukur

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting gagal mengamankan tiket ke laga puncak turnamen French Open 2019 World Tour Super 750 setelah di babak empat besar kalah dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

Anthony yang menempati unggulan kedelapan, gagal menaklukkan unggulan lima, Chen lewat pertarungan dua game ketat 19-21 dan 18-21 dalam tempo 44 menit.

Game pertama berjalan cukup berat bagi Anthony yang tampil dalam tekanan Chen sepanjang pertandingan. Anthony terus dalam posisi tertinggal dari Chen yang berhasil memimpin 8-11 dan 12-17. Meski Anthony mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 17-17, namun Chen tak tinggal diam dan kembali menjauh hingga berhasil menutup game pertama.

Tak mau kalah lebih cepat, Anthony tampil lebih siap di game kedua. Juara China Open 2018 itupun mampu terus menjaga jarak dari Chen hingga memimpin cukup jauh hingga 18-12. Namun sayang, konsistensi menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan oleh pemain peringkat 8 dunia itu yang justru mengendur dan memberikan kesempatan bagi Chen untuk meraup sembilan angka beruntun hingga membalikan keadaan game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Anthony di babak semifinal French Open 2019.

Meski tersingkir di babak semifinal, Anthony memandang positif kegagalan ini, apalagi setelah gagal total di turnamen Denmark Open pekan lalu di Odense yang kandas di babak pertama.

“Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Prancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Open. Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal. Tapi untuk penampilan hari ini saya tidak tampil sebaik kemarin,” ujar Anthony usai laga.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Chen Long, French Open 2019

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini