banner babe

French Open 2019: Jonatan Tempati Podium Kedua

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 28 Okt 2019, 06:51 WIB
French Open 2019: Jonatan Tempati Podium Kedua

Jonatan Christie-Chen Long/Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, harus puas meraih posisi runner-up di turnamen French Open 2019 World Tour Super 750 setelah di final kalah dari wakil China, Chen Long.

Jonatan harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu dua game langsung dengan skor 19-21 dan 12-21 dalam tempo 51 menit.

Jonatan sejatinya bermain cukup baik di game pertama. Ia berulang kali mampu terus menempel ketat perolehan poin Chen dan bahkan beberapa kali sempat unggul. Namun sayang, Jonatan kurang tahan di akhir pertandingan dibanding Chen yang bermain lebih ngotot untuk bisa mengambil alih game pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, Chen tak membiarkan Jonatan berkembang. Di satu sisi permainan Jonatan mudah dibaca dengan baik oleh Chen dan tak mampu berbuat banyak hingga kembali harus menyerah dengan skor yang cukup jauh.

“Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi. Di saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang. Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi," ungkap Jonatan.

Dengan kekalahan ini, Jonatan semakin tertinggal dalam rekor pertemuan menghadapi Chen dengan skor telak 0-8.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chen Long, French Open 2019

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini