Fokus Pemulihan, Anna Cheong Akan Absen di Beberapa Turnamen Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Jan 2024, 21:00 WIB
Fokus Pemulihan, Anna Cheong Akan Absen di Beberapa Turnamen Musim Ini

Ann Cheong-Teoh Mei Xing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Anna Cheong / Teoh Mei Xing akan mengambil istirahat sejenak di antara turnamen untuk mencegah cedera lutut yang semakin parah.

Anna Cheong kembali beraksi di Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus setelah absen selama 11 bulan untuk memulihkan cedera ligamen interior (ACL) di kaki kanannya.

Namun, hanya tiga bulan kemudian, Anna harus mengundurkan diri dari Japan Masters setelah kembali mengalami cedera pada kaki yang sama.

Sebelum pertemuan Jepang, Anna-Mei Xing memiliki jadwal padat di mana mereka berkompetisi di tiga turnamen berturut-turut – Arktik, Denmark, dan Prancis Terbuka – pada bulan Oktober.

Manajemen kepelatihan akan menerapkan pendekatan berbeda terhadap duo Malaysia ini, dengan memastikan mereka tidak berpartisipasi dalam turnamen berturut-turut selama beberapa minggu pertama tahun ini untuk mencegah terulangnya sejarah.

“Mereka tidak menempatkan kami di terlalu banyak turnamen berturut-turut, mengingat kondisi kaki saya dan bukan hal yang baik jika kondisinya memburuk,” kata Anna, yang akan berusia 26 tahun pada bulan Maret.

“Manajemen waktu akan memberi kami sedikit istirahat di antara turnamen-turnamen selama beberapa minggu pertama tahun ini dan kita akan lihat bagaimana kelanjutannya dari sana,” ungkapnya.

“Lutut saya semakin membaik dan saya bisa melihat peningkatan dibandingkan beberapa turnamen terakhir, dalam hal pergerakan yang lebih baik dan lancar dan yang terpenting saya tidak merasakan sakit lagi. Saya senang dengan kemajuan saya.”

Kemarin, peringkat 64 dunia Anna-Mei Xing kalah 14-21, 13-21 dari peringkat 6 dunia Korea Selatan Baek Ha-na-Lee So-hee pada putaran pertama Malaysia Open di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Anna sangat senang bisa bermain melawan pasangan papan atas Korea Selatan di depan penonton tuan rumah setelah absen pada edisi tahun lalu.

“Saya sangat bersemangat untuk bermain di Malaysia Open,” kata Anna.

“Kesempatan untuk bersaing melawan pasangan papan atas dan bermain di kandang cukup langka, jadi kami ingin tampil dan menunjukkan bahwa kami bisa memberikan perlawanan yang baik melawan mereka. Tidak ada yang salah sepanjang pertandingan, tapi mereka mengeksekusi game plan yang lebih baik dari kami.

Anna-Mei Xing akan melewatkan India Open Super 750 (16-21 Januari) dan Indonesia Masters Super 500 (23-28 Januari).

Artikel Tag: Anna Cheong, Teoh Mei Xing, Malaysia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fokus-pemulihan-anna-cheong-akan-absen-di-beberapa-turnamen-musim-ini
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini