Flandy Limpele Resmi Keluar Dari Pelatnas Cipayung

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Mar 2023, 16:30 WIB
Flandy Limpele Resmi Keluar Dari Pelatnas Cipayung

Flandy Limpele/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan secara resmi keluarnya pelatih pratama ganda campuran, Flandy Limpele dari Pelatnas Cipayung efektif mulai 1 Maret 2023.

Keluarnya pelatih Flandy tentunya menjadi pukulan bagi tim nasional bulu tangkis Indonesia yang awal tahun ini kehilangan pelatih senior ganda campuran, Nova Widianto yang hengkang ke Asosiasi Badminton Malaysia (BAM).

PBSI mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan juga sumbangsih Flandy selama menjadi pelatih sejak 2022 lalu setelah kembali dari Malaysia.

“Flandy Limpele memutuskan untuk meninggalkan pelatnas PBSI. PP PBSI mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjadi pelatih ganda campuran pratama selama satu tahun terakhir,” bunyi pernyataan PBSI.

Diberitakan sebelumnya Flandy Limpele yang belum satu tahun menjadi pelatih ganda campuran Pelatnas Cipayung mundur dari jabatannya. Flandy memutuskan untuk hengkang dan bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Hongkong dengan jabatan kepala pelatih sektor ganda.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menghormati keputusan yang diambil Flandy untuk menjadi pelatih di Hongkong.

"Saya menghormati keputusan coach Flandy yang memilih meninggalkan Pelatnas Cipayung untuk melatih ke negara lain," kata Alex Tirta lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Dengan mundurnya Flandy, sektor ganda campuran kini tak mempunyai pelatih kepala, baik di level senior maupun pratama, meskipun ada asisten pelatih Amon Sunaryo yang juga dibantu oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Dalam kesempatan lain, Flandy Limpele menuturkan bahwa pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI akan segera diumumkan dalam waktu dekat tinggal menunggu pemberkasan selasai.

Artikel Tag: Flandy Limpele, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/flandy-limpele-resmi-keluar-dari-pelatnas-cipayung
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini