Flandy Limpele Beberkan Kekurangan Ganda Putra Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Feb 2021, 17:45 WIB
Flandy Limpele Kantongi Kelemahan Ganda Putra Malaysia

Flandy Limpele di BAM/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perjalanan ke Thailand bermanfaat bagi pelatih kepala ganda putra Malaysia asal Indonesia, Flandy Limpele, sejauh mana perkembanganan para pemain.

Meskipun tuntutannya kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani tidak menang di salah satu dari tiga turnamen beruntun di Bangkok, Flandy Limpele sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang para pemainnya.

Aaron/Wooi Yik gagal di babak pertama Yonex Thailand Open tetapi melakukan yang terbaik untuk mencapai final Toyota Thailand Open minggu kedua, tetapi gagal memenangkan gelar pertama dalam karir open setelah berjuang melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan peringkat 9 dunia itu berharap untuk memanfaatkan momentum di World Tour Finals tetapi tantangan mereka gagal di babak penyisihan grup.

Sze Fei/Izzuddin melakukannya dengan cukup baik untuk mengalahkan mantan juara dunia, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dari Korea Selatan dalam perjalanan ke perempat final di Thailand Open pertama.

"Ini pertama kalinya saya mengikuti pemain saya ke turnamen," kata Flandy yang bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih kepala ganda putra di tengah pandemi Covid-19 pada Juli lalu.

“Agar adil, itu juga merupakan turnamen pertama para pemain setelah sembilan bulan. Saya perlu lebih banyak waktu untuk memberikan penilaian lengkap," ungkapnya.

Tetapi berdasarkan tiga turnamen tersebut, Flandy Limpele percaya bahwa bukan keterampilan tetapi faktor lain yang membuat Aaron dan Wooi Yik melepaskan peluang bagus untuk mengakhiri paceklik gelar mereka.

“Ini non-teknis. Saya pikir mereka masih kurang percaya diri dan tidak dapat menanganinya dengan baik dan itu menghalangi mereka untuk menunjukkan potensi penuh mereka," katanya.

“Penampilan mereka masih labil, mungkin karena istirahat panjang tanpa turnamen. Mereka lambat beradaptasi."

Flandy Limpele mengatakan bahwa dia akan dapat memberikan evaluasi yang lebih baik setelah tugas Eropa pada Maret di mana para pemainnya akan ambil bagian di Swiss Open, German Open dan All England 2021 .

“Untungnya, saya telah melihat beberapa kelemahan mereka di sini di Bangkok dan kami akan memperbaikinya,” katanya.

“Saya yakin mereka bisa melangkah jauh, mereka hanya harus lebih percaya diri dan memiliki semangat yang baik untuk menang. Saya berharap mereka akan bekerja keras untuk mengatasi kelemahan mereka,” tambah Flandy, yang berharap untuk melihat penampilan yang lebih baik di Tour Eropa.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Thailand Open

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/flandy-limpele-beberkan-kekurangan-ganda-putra-malaysia
6077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini