Flandy Limpele Bantah Pemain Malaysia Sengaja Mengalah di Tour Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Nov 2021, 19:30 WIB
Flandy Limpele Bantah Pemain Malaysia Sengaja Mengalah di Tour Indonesia

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Minimnya hasil dari pebulu tangkis Malaysia di dua turnamen di Bali membuat para penggemar bertanya-tanya apakah mereka menyimpan permainan terbaik untuk Kejuaraan Dunia bulan depan di Huelva, Spanyol.

Masih harus dilihat apakah para pemain memang menahan diri ke puncak performa untuk Kejuaraan Dunia. 

Setelah bermain di lima turnamen berturut-turut sebelum Indonesia Masters pekan lalu, akan sulit bagi mereka untuk berada dalam kondisi puncak untuk Kejuaraan Dunia.

BWF Tour Asia di Indonesia akan ditutup minggu depan dengan BWF World Tour Finals, sebelum para pemain yang memenuhi syarat menuju ke Spanyol.

Di Indonesia Masters, yang pertama dari tiga turnamen di leg Indonesia, Malaysia memiliki dua ganda putra yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal, sementara di Indonesia Open yang sedang berlangsung, wakil Malaysia hanya berakhir di perempat final pada hari Jumat.

Pelatih kepala ganda putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Flandy Limpele, yang juga manajer tim, mengatakan kepada Timesport bahwa tetap fit dan bebas cedera adalah perhatian terbesar bagi tim.

Namun, pelatih Indonesia itu tidak percaya bahwa para pemain bermain di turnamen untuk mengalah

“Saya tidak percaya siapa pun akan bermain di turnamen untuk kalah. Para pemain mungkin berhati-hati, dan mereka mungkin tidak ingin memaksakan diri sebelum Kejuaraan Dunia," kata Flandy Limpele. 

“Karena itu, pemain dari negara lain juga bermain di turnamen beruntun, jadi itu sangat tergantung. Jika ada peluang untuk menang, para pemain harus melakukannya," ungkapnya. 

"Untuk saat ini, kami perlu memastikan kami tetap bebas cedera dan menghindari tertular Covid-19," tambah Flandy.

Para pemain nasional belum kembali ke Kuala Lumpur sejak meninggalkan negara itu pada September untuk Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Tour Asia, Indonesia, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/flandy-limpele-bantah-pemain-malaysia-sengaja-mengalah-di-tour-indonesia
5944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini