Finlandia Dinilai Sukses Gelar Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Feb 2021, 03:00 WIB
Finlandia Dinilai Sukses Gelar Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Tim Nasional Perancis/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 di Finlandia berlangsung dengan sukses dan aman minggu lalu. Setelah berbulan-bulan kerja keras dan perencanaan, itu pasti sepadan.

Untuk bulu tangkis, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 adalah langkah maju besar lainnya untuk kembalinya bulu tangkis selama pandemi COVID-19. Finlandia menjadi tuan rumah Kejuaraan Junior Eropa 2020 di Lahti, dengan Badminton Eropa, bersama dengan tuan rumah, memberlakukan sistem gelembung aman COVID untuk pemain dan staf untuk pertama kalinya.

Acara ini sukses dan memberikan kesempatan kepada talenta muda top Eropa untuk mengekspresikan diri. Banyak yang dipelajari dari pengalaman ini dan dibawa ke minggu lalu bersama para pemain top Eropa.

"Ada banyak adaptasi. Mencoba melakukan sesuatu, berhenti, mundur beberapa langkah, dan mencoba sekali lagi. Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk menjaga bulu tangkis tetap hidup," kata Brian Agerbak, Sekretaris Jenderal Badminton Eropa.

Tingkat usaha dan organisasi yang dikerahkan untuk acara tersebut sangat besar, seperti yang dijelaskan Ville Valorinta.

"Semua bidang yang terkait dengan turnamen perlu dipikirkan secara matang dari sudut pandang COVID-19. Kami sangat berterima kasih kepada pihak berwenang Finlandia, yang sangat mendukung. Bekerja lebih keras memang diperlukan, tetapi tetap saja, kami telah dapat membuktikan bahwa itu bisa dilakukan."

Itu sepadan!

Nilai hiburan untuk para penggemar sangat tinggi sepanjang minggu, para pemain dapat bermain untuk negara mereka, mencatatkan diri mereka ke dalam sejarah dengan hasil dan medali yang besar, dan banyak komunitas bulu tangkis Finlandia menjadi terinspirasi oleh apa yang mereka lihat di layar mereka.

"Itu sangat penting bagi kami. Kami ingin penonton hadir, namun demikian, kami ingin acara tetap berjalan. Kami benar-benar melakukan segalanya untuk mewujudkannya dan akhirnya, kami berhasil dan untuk itu, kami sangat bangga dan senang," kata Ville Valorinta.

Brian Agerbak, yang hadir sepanjang minggu, merasa senang dengan apa yang telah dicapai dan mengapresiasi semua upaya yang diperlukan untuk menyukseskan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa edisi ke-26.

"Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggara Finlandia untuk mengambil acara ini dalam keadaan seperti ini. Saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa. Kami mendapat beberapa komentar positif dari para pemain dan manajer tim, yang mengatakan mereka punya tujuan lagi. Bagi mereka, bersaing sangat penting untuk level teratas bulu tangkis Eropa."

"Melihat ke depan sekarang, itu jauh lebih positif. Saya pikir kami telah mengidentifikasi beberapa peluang dan mudah-mudahan, kami dapat melihat akhirnya dengan peluncuran vaksin, tetapi masih banyak kendala sebelum sampai di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: finlandia, Badminton Eropa, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini