Finlandia Bangga Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Sep 2021, 15:30 WIB
Finlandia Bangga Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman 2021

Ganda Putri Finlandia/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jenny Nyström dan Mathilda Lindholm menggambarkan kebanggaan luar biasa yang dirasakan oleh tim Finlandia yang menjadi tuan rumah Piala Sudirman 2021. Mereka mengakui bahwa mereka memiliki keberanian bermain dengan yang terbaik dunia tetapi akan pergi ke lapangan dengan senyum di wajah mereka, merangkul pengalaman.

Tim campuran terbaik dunia akan bertarung memperebutkan Piala Sudirman yang bergengsi di Vantaa. Lokasi yang sama yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 pada bulan Februari. Sudah mengambil langkah besar untuk bulu tangkis Finlandia perkembangan baru ini menyenangkan dua pemain ganda putri. 

"Kami sangat senang, merupakan kehormatan besar bagi kami untuk menjadi tuan rumah," Nyström menyatakan. 

"Bagian yang menyenangkan adalah kami dapat memiliki penonton kali ini, yang tidak dapat kami miliki untuk terakhir kalinya. Itu nilai tambah yang besar," Lindholm menambahkan. 

Kompetisi akan dimulai pada 26 September, mencari tim juara pada 3 Oktober. Setelah ini, Finlandia telah berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa dan Kejuaraan Eropa tahun depan. Jelas bahwa mereka akan 'all in' untuk bulu tangkis. Ditanya bagaimana perasaan mereka, Lindholm menjawab.

"Bangga. Rasanya enak tentunya. Senang juga bahwa Anda tidak perlu bepergian ke mana pun, jadi bermain di negara Anda sendiri adalah hak istimewa bagi kami. Tidak hanya bagi para pemain, tetapi para penggemar, keluarga, dan pemain muda memiliki kesempatan untuk melihat para pemain top dunia adalah hal yang besar."

Mencapai puncak

Pada Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021, tuan rumah Finlandia menunjukkan penampilan yang bagus dan hampir mencetak kemenangan melawan tim Skotlandia yang solid. Itu pergi ke game terakhir dari pertandingan terakhir. Namun, kali ini tugas yang dihadapi sedikit lebih rumit. 

"Ini adalah situasi yang sangat berbeda sekarang ketika kita bermain melawan negara-negara besar. Misalnya, ketika kami bermain melawan China, mereka adalah juara bertahan, itu akan membuat kami gugup, tetapi kami akan mencoba memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam karir kami bahwa kami akan memainkan pemain terbaik di dunia. Jadi itu akan menyenangkan," kata Nyström.

"Saya pikir kami hanya akan menikmati berada di lapangan dan kami akan melakukan yang terbaik dan melihat ke mana kami akan dibawa. Lindholm menambahkan, keduanya tersenyum mendengar tawaran itu. "

Tim Finlandia adalah perpaduan antara pemuda dan pengalaman. Banyak perhatian tertuju pada talenta muda yang datang, dengan medali Nella Nyqvist dan Joakim Oldorff di Kejuaraan Junior Eropa 2020, juga diadakan di Finlandia. Membahas suasana di tim saat ini, mata mereka berbinar dan mereka menjelaskan. 

"Ini benar-benar hebat saat ini. Pelatih Kepala kami Ville (Lang) dan Eetu (Heino) ada di sini, mereka sangat hebat dalam menjaga semangat. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan para pemain bergaul dengan baik satu sama lain dan saling menyemangati. Semua orang menikmati bulu tangkis mereka dan itu menyenangkan ketika kita semua kelompok umur yang berbeda bersama-sama. Kami bisa belajar dari satu sama lain," tegasnya.

Artikel Tag: finlandia, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/finlandia-bangga-jadi-tuan-rumah-piala-sudirman-2021
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini