Febriana/Amalia Lolos ke Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jul 2022, 22:00 WIB
Febriana/Amalia Lolos Kejuaraan Dunia 2022

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar positif datang dari sektor ganda putri Pelatnas dimana pasangan muda, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dipastikan akan tampil di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Tokyo pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (27/7) malam.

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana / Amalia dari ganda putri," kata Broto Happy.

Febriana/Amalia menjadi wakil ganda putri Indonesia ketiga yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2022 menyusul pasangan Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah / Putri Syaikah.

"Tentunya kami mengonfirmasi keikutsertaan Ana/Tiwi. Ini menjadi senjata tambahan di sektor ganda putri setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah," Broto, menambahkan.

Selain tiga pasangan itu, Indonesia sejatinya sudah meloloskan juara Olimpiade Tokyo 2022, Greysia Polii / Apriyani Rahayu untuk Kejuaraan Dunia tahun ini. Namun, pensiunnya Greysia beberapa waktu lalu membuat keduanya mengundurkan diri.

Sebelumnya Merah Putih sudah mendapat tambahan wakil di Kejuaraan Dunia 2022 lewat Putri Kusuma Wardani pada sektor tunggal putri dan juga sudah dikonfirmasi. Namun, saat ini Putri sedang menjalani pendidikan polisi wanita. PBSI pun terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian agar Putri dapat mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium itu.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar Putri bisa terlibat di Kejuaraan Dunia 2022. Sejatinya, turnamen ini akan sangat penting untuk pengalaman Putri ke depan," demikian Broto.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/febrianaamalia-lolos-ke-kejuaraan-dunia-2022
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini