Fakta Unik Lee Yang/Wang Chi Lin Raih Gelar Japan Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Jul 2023, 12:00 WIB
Lee Yang / Wang Chi Lin Raih Gelar Pertamanya Dalam Dua Tahun Di Tempat Yang Sama

Lee Yang-Wang Chi Lin/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akhirnya, setelah menjalani 23 pertandingan dalam dua tahun tanpa gelar, Lee Yang dan Wang Chi Lin memberi isyarat bahwa mereka kembali ke performa perebutan gelar. Juara Olimpiade Tokyo itu memupus harapan pasangan tuan rumah Takuro Hoki / Yugo Kobayashi untuk merebut gelar DAIHATSU Japan Open 2023 secara straight game 21-19 dan 21-13.

“Penampilan kami belum bagus akhir-akhir ini, tetapi dengan memenangkan turnamen ini, jelas apa yang perlu kami perbaiki. Kali ini kami menemukan cara untuk menampilkan yang terbaik dari kami,” kata Wang Chi Lin.

“Setiap pertandingan dimulai dari nol.”

Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, yang berusaha untuk menjadi pemenang ganda putra Jepang pertama dalam 46 tahun sejarah turnamen tersebut, memiliki permainan yang hebat tetapi dibatalkan oleh sejumlah kesalahan.

Setelah game pembuka terlepas dari genggaman mereka, wakil Jepang tidak dapat mempertahankan level mereka, dan berjalan mulus bagi Lee/Wang saat mereka menutupnya 21-19 dan 21-13.

Namun, tuan rumah bisa menikmati sedikit sejarah di sektor ganda campuran, dengan Yuta Watanabe / Arisa Higashino menjadi pasangan Jepang pertama yang memenangkan gelar kandang.

Yuta Watanabe dan Arisa Higashino membalikkan hasil dari final tahun lalu saat mereka tampil dengan baik dalam pertandingan terbaik hari itu, mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai 17-21, 21-16 dan 21-15.

Sebelumnya di babak semifinal, Yuta/Arisa berhasil menyingkirkan juara dunia yang juga unggulan teratas asal China, Zheng Siwei Huang Yaqiong, sementara Dechapol / Sapsiree berhasil menumbangkan wakil China lainnya, Weng Yan Zhe / Huang Dong Ping.

Artikel Tag: Lee Yang, Wang Chi Lin, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fakta-unik-lee-yangwang-chi-lin-raih-gelar-japan-open-2023
1514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini