Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal All England 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2019, 14:00 WIB
Fajar/Rian Susul Hendra/Ahsan ke Semifinal All England 2019

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia dipastikan meloloskan dua wakil ganda putra ke babak semifinal All England Open 2019 World Tour Super 1000. Setelah Ahsan/Hendra terlebih dahulu lolos, Fajar/Rian kemudian menyusul dengan menyingkirkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Fajar/Rian sukses mengalahkan juara Thailand Masters 2019, V Shem/We Kiong dengan straight game 22-20 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris pada Jumat (8/3) malam waktu setempat atau Sabtu (9/3) pagi WIB.

Ketatnya pertandingan sudah tercipta sedari menit awal game pertama di mana kedua pasangan saling serang dan kejar-mengejar angka. V Shem/We Kiong yang percaya diri, mempunyai kesempatan untuk menutup game pertama saat unggul game poin 19-20. Namun Fajar/Rian tak tinggal diam dan berhasil menunjukkan mentalitasnya untuk mampu memaksakan setting dan meraih tiga angka beruntun hingga merebut game pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, Fajar/Rian semakin tak terbendung di game kedua. Disatu sisi, kekalahan V Shem/We Kiong di game pertama cukup mempengaruhi mental mereka yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar/Rian untuk terus mendulang poin beruntun hingga kembali mengamankan game kedua dengan skor yang cukup telak, sekaligus mengklaim tiket semifinal All England Open 2019.

"Pertama bersyukur alhamdulillah bisa ke semifinal. Tapi kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," kata Fajar.

"Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Tapi waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Di babak empat besar (9/3), Fajar/Rian akan mencoba meraih tiket ke partai puncak All England Open 2019 dengan menghadapi pasangan muda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, All England Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-susul-hendraahsan-ke-semifinal-all-england-2019
1659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini