Fajar/Rian Runner-up Turnamen Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jul 2022, 22:30 WIB
Fajar/Rian Runner-up Malaysia Open 2022

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto harus puas meraih posisi runner-up di turnamen Malaysia Open World Tour Super 750 setelah di laga puncak harus mengakui keunggulan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Fajar / Rian gagal menaklukkan unggulan kedua, Hoki/Kobayashi lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 65 menit dengan skor 22-24, 21-16 dan 9-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Minggu (3/7) malam waktu setempat.

Game pertama dimulai, kedua pasangan langsung memperagakan mode serangan mereka. Berkali-kali keduanya saling berkejaran angka hingga kemenangan harus ditentukan lewat setting. Hoki/Kobayashi yang lebih siap di momen krusial akhirnya berhasil mencuri kemenangan di game pertama.

Kali ini, Fajar/Rian tak membiarkan pasangan Jepang untuk menyerang lebih jauh. Beberapa serangan yang mereka bangun mampu dipatahkan dengan baik oleh pasangan Indonesia hingga berhasil menyegel game kedua dan memaksakan game penentuan.

Namun sayang, Fajar/Rian gagal mengulangi performa mereka di game ketiga yang merosot tajam hingga harus menyerah dengan skor yang cukup jauh dan pada akhirnya harus memberikan kepada Hoki/Kobayashi.

Sebelumnya, Indonesia meraih satu gelar lewat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri yang baru dipasangkan tahun ini tersebut mengalahkan wakil Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 21-18 12-21 21-19. Keduanya merebut gelar kedua dalam empat turnamen yang diikutinya, setelah menjuarai SEA Games Vietnam 2022.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-runner-up-turnamen-malaysia-open-2022
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini