Fajar/Rian Jadi Ujung Tombak Ganda Putra Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jun 2022, 15:30 WIB
Fajar/Rian Jadi Ujung Tombak Ganda Putra Indonesia

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan sangat diandalkan tim putra Indonesia untuk meraih hasil terbaik di beberapa turnamen mendatang menyusul absennya pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Selain Kevin/Marcus, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga akan menepi cukup lama lantaran Yeremia mengalami cedera ACL selama Indonesia Open pekan lalu yang membutuhan waktu pemulihan setidaknya tiga hingga enam bulan kedepan.

Dengan pasangan veteran Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan yang semakin menua, Fajar/Rian yang berada di peringkat 10 besar dunia otomatis akan menjadi andalan tim putra, dan membimbing para pemain muda seperti juara All England, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri dan juara Sea Games, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin menuju kualifikasi Olimpiade yang semakin dekat.

"Mereka akan didorong untuk menjadi ujung tombak ganda putra terkait dengan kondisi yang ada saat ini," ungkap pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dalam laporan Kompas, Minggu (19/6).

Menilik performa tim putra, Fajar / Rian adalah salah satu pasangan yang paling stabil di Pelatnas dengan raihan dua gelar berhasil mereka raih sejauh ini yakni di Swiss Open dan Indonesia Masters 2022 beberapa waktu lalu.

Dengan penampilan yang konsisten, Fajar/Rian diharapkan dapat menjadi andalan tim putra dalam tiga turnamen beruntun mulai pekan depan, yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022 serta Singapore Open 2022.

"Seperti yang saya katakan sebelum turnamen di Istora, target lain adalah memajukan pasangan pelapis untuk menjadi bagian dari pemain top dunia. Apalagi, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai tahun depan," jelas Herry.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Indonesia, Herry Iman Pierngadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-jadi-ujung-tombak-ganda-putra-indonesia
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini