banner babe

Fajar/Rian Diminta Perbaiki Mental Bertanding

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Agu 2019, 21:30 WIB
Fajar/Rian Diminta Perbaiki Mental Bertanding

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tengah disorot penampilannya setelah gagal tampil maksimal dalam beberapa turnamen terakhir musim ini.

Kegagalan Fajar/Rian dimulai di kandang sendiri, Indonesia Open 2019. Sempat memimpin hingga interval game pertama, Fajar/Rian harus menyerah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak delapan besar dengan straight game 19-21 dan 12-21.

Tak kunjung membaik, Fajar/Rian justru terhenti di babak kedua di Japan Open 2019 setelah kalah dari mantan juara dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan rubber game 21-11, 12-21 dan 18-21.

Dan terakhir di Thailand Open yang baru saja usai di Bangkok, juara Swiss Open 2019 itu harus menyerah dari pasangan non unggulan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua game 17-21 dan 19-21, dengan Satwik/Chirag akhirya keluar sebagai juara usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen di partai puncak.

Bagi Herry IP, Fajar/Rian terkendala dengan masalah motivasi dan mental saat bertanding menghadapi pasangan top yang notabene berada di bawah mereka secara peringkat.

"Fajar/Rian mentalnya harus diperbaiki, motivasi, mentalnya, istilahnya mentalnya harus dirombak total," kata Herry mengawali.

Herry juga menuturkan bahwa Fajar/Rian saat ini juga diproyeksikan bisa bersaing meraih tiket ke Tokyo bersama senior mereka, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun target tersebut jangan menjadi beban hingga membuat penampilan mereka justru tak optimal.

"Kalau soal beban persaingan menuju Olimpiade, harusnya mereka nggak beban dong, kan mereka masih muda. Cara berpikirnya harus diubah, motivasinya ditambah," jelas Herry.

Setelah gagal di tiga turnamen beruntun, Fajar/Rian masih mempunyai kesempatan untuk berbenah menuju Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung pada 19 hingga 25 Agustus mendatang di Basel, Swiss.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Thailand Open 2019

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini