Ester Nurumi Terhenti di Semifinal Korea Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Nov 2023, 02:00 WIB
Ester Nurumi Terhenti di Semifinal Korea Masters 2023

Ester Nurumi Tri Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Langkah Ester Nurumi Tri Wardoyo harus terhenti di babak semifinal turnamen Korea Masters World Tour Super 300 yang berlangsung di Gwangju.

Melakoni babak semifinal Korea Masters 2023 pada Sabtu (11/11) siang WIB, Ester harus mengakui keunggulan mantan juara dunia junior asal Jepang, Tomoka Miyazaki lewat pertandingan ketat rubber game dengan skor 14-21, 21-15 dan 12-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Ester mengawali game pertama dengan Impresif unggul cepat 3-0 dan melanjutkannya dengan 7-3 dan 10-6. Namun, perolehan poin Ester terhenti di angka di angka 10 di mana Tomoka Miyazaki berhasil melesat meraih 10 angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 10-16 hingga berhasil menjaga keunggulannya untuk menutup game pertama.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Ester langsung mendominasi game kedua dimulai dengan 5-2 dan 8-4 hingga menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, Ester langsung melaju 15-11. Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu berhasil memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan pemain Jepang hingga berhasil merebut game kedua dan memaksakan game penentuan.

Game ketiga menjadi milik Tomoka Miyazaki di mana pemain Jepang itu berhasil membuat Ester terus melakukan kesalahan. Meski di awal laga sempat ketat dengan 4-4, namun kendali permainan selanjutnya menjadi milik Jepang yang menutup interval dengan keunggulan 8-11.

Selepas jeda Tomoka Miyazaki kian mendominasi memanfaatkan tenaga Ester yang terkuras habis. Wakil Indonesia tak mampu mengimbangi permainan pemain Jepang yang meraih tujuh angka beruntun untuk unggul 9-18.

Meski Ester meraih beberapa angka lagi, namun tak cukup untuk menghentikan Tomoka Miyazaki mengunci game ketiga dan memenangkan pertandingan.

Dengan kekalahan Ester Nurumi, tak ada wakil Indonesia di babak final turnamen berhadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah itu.

Artikel Tag: Ester Nurumi Tri Wardoyo, Tomoka Miyazaki, Korea Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ester-nurumi-terhenti-di-semifinal-korea-masters-2023
1498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini