Ester Nurumi Satu-satunya Pemain Tak Terkalahkan di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Feb 2024, 19:30 WIB
Ester Nurumi Satu-satunya Pemain Tak Terkalahkan di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Ester Nurumi Tri Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ester Nurumi Tri Wardoyo adalah satu-satunya pemain Merah Putih yang belum pernah menelan kekalahan saat diturunkan tim putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang berakhir pada Minggu (18/2) di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia.

Dalam empat pertandingan yang dilakoni, adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu meraih kemenangan 100 persen diantaranya melawan pemain asal Kazakhstan, Aisha Zhumabek dengan straight game yang cukup mudah 21-8 dan 21-5, kemudian pemain asal Hong Kong, Yeung Sum Yee menjadi korban Ester menang mudah dua game langsung 21-13 dan 21-13 di penyisihan terakhir Grup X.

Di babak delapan besar, Ester harus bersusah payah kala menundukkan wakil tuan rumah, Wong Ling Ching lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 14-21, 21-15 dan 21-16, sebelum meriah satu-satunya poin di babak semifinal melawan pemain senior asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan .

Menuru Ester Nurumi, dukungan para pemain di pinggir lapangan menjadi penyemangat pemain 19 tahun itu meraih performa terbaik ketika diturunkan.

"Dukungan dari teman-teman dari pinggir lapangan sangat bagus. Itu menambah semangat dan saya jadi makin berani tampil habis-habisan," katanya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Setelah penampilan impresif di Kejuaraan Beregu Asia 2024, Ester dan kawan-kawan akan kembali tampil membela Merah Putih di Tour Eropa yang kemungkinan besar akan bertandang ke Spanyol di turnamen Orleans Masters World Tour Super 300 pada bulan Maret mendatang .

Tim Putri Indonesia gagal mempertahankan gelar Kejuaraan Beregu Asia 2024 setelah terhenti di babak semifinal, menyerah dari tim kuat Thailand dengan skor akhir 1-3.

Artikel Tag: Ester Nurumi Tri Wardoyo, Indonesia, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ester-nurumi-satu-satunya-pemain-tak-terkalahkan-di-kejuaraan-beregu-asia-2024
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini