Emas Kejuaraan Dunia Jadi Pencapaian Terbesar Sapsiree Taerattanachai

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Feb 2022, 18:00 WIB
Emas Kejuaraan Dunia Jadi Pencapaian Terbesar Sapsiree Taerattanachai

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : 2021 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai karena mereka menjadi pasangan ganda campuran Thailand pertama yang meraih emas di Kejuaraan Dunia.

Pasangan No. 1 Dunia, Dechapol/Sapsiree memenangkan delapan gelar dalam sembilan final sebelumnya sebelum mengalahkan duo Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino untuk memenangkan gelar juara dunia di Huelva.

"Saya sudah menunggu kejuaraan ini selama 14 tahun. Ini selalu menjadi impian saya untuk menjadi juara dunia, dan sekarang momen ini akhirnya tiba," kata Sapsiree.

“Saya sangat bangga dengan diri saya dan pasangan saya, saya berharap untuk memenangkan kejuaraan dunia setiap tahun. Saya merayakan ketika saya sampai di rumah, saya merindukan makanan di rumah, jadi saya pergi untuk makan besar dan melakukan perjalanan dengan saya. teman-teman."

Sapsiree Taerattanachai yang berusia 29 tahun bermaksud untuk memenangkan lebih banyak gelar pada tahun 2022 setelah tahun yang luar biasa.

"Saya akan pergi ke German Open dan All England dan saya ingin memenangkan gelar itu," kata Sasiree sambil tersenyum.

Meski Thailand Open pada Mei 2022 menjadi "kepastian" bagi juara bertahan, mereka mempunyai tujuan penting di Asian Games 2022.

"Kejuaraan Asian Games 2022 jelas merupakan tujuan terbesar kami tahun ini."

Di Asian Games terakhir, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai kalah dari kombinasi Hong Kong, Deng Junwen/Xie Yingxue di perempat final dan menyesali kekalahan mereka.

“Rasanya menyenangkan menjadi tim yang ingin dikalahkan semua orang, tetapi kami juga ingin menjadi juara di semua kompetisi, hal yang sama berlaku untuk saya dan Putita di ganda putri. Kejuaraan dunia memberi saya lebih banyak kepercayaan diri di tahun depan, dan saya berpikir setiap saat sangat penting untuk menjaga kaki Anda tetap di tanah.”

Pada tahun 2021, Sapsiree Taerattanachai telah berpartisipasi dalam 50 pertandingan hanya dalam kurun waktu 75 hari, sesuatu yang tidak pernah dia bayangkan.

"Ini gila, saya pikir ini pertama dan terakhir kalinya saya memainkan lima puluh pertandingan dalam waktu sesingkat itu. Dibutuhkan lebih dari sekedar kemampuan fisik untuk menjadi seorang juara,” kata Sapsiree yang berusia 29 tahun.

"Dibutuhkan banyak kerja keras dan banyak latihan, kami berlatih berjam-jam sehari, bahkan di gym. Saya juga harus makan dengan benar dan kemauan yang kuat sangat penting."

Poin kunci lain yang disebutkan Sapsiree adalah hubungan yang baik dengan pasangannya.

“Kunci kesuksesan kami adalah kami berkomunikasi selama dan sebelum pertandingan. Selama pertandingan, kami berbicara tentang apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang perlu kami tingkatkan. Kadang-kadang saya akan mengatakan kepada Dechapol bahwa itu tidak baik untuk dilewatkan, ambillah titik saat ini. Jangan terlalu banyak berpikir, lakukan saja saat ini, ini adalah kerja tim milik kita berdua," jelas juara BWF World Tour Finals 2021 itu.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/emas-kejuaraan-dunia-jadi-pencapaian-terbesar-sapsiree-taerattanachai
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini