Dua Wakil Malaysia Kandas di Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Jan 2021, 12:30 WIB
Malaysia Tanpa Wakil di Final BWF World Tour Finals 2020

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Partisipasi para wakil Malaysia di turnamen bergengsi akhir musim BWF World Tour Finals di Bangkok Thailand telah berakhir setelah dua wakilnya harus kandas di babak semifinal .

Pasangan nomor 12 dunia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie gagal mencapai final ganda campuran setelah kalah dua game 19-21 dan 8-21 dari pasangan peringkat 8 dunia asal Korea Selatan, Seo Seung Jae /Chae Yu Jung di Impact Arena pada hari Sabtu (30/1) malam.

Itu adalah kekalahan ketiga Soon Huat dan Shevon dalam empat pertemuan melawan pasangan Korea.

Soon Huat dan Shevon adalah wakil Malaysia terakhir yang tersisa setelah kekalahan pasangan Chow Mei Kuan dan Lee Meng Yean di semifinal ganda putri pada Sabtu siang.

Mei Kuan dan Meng Yean kalah dari pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/ Shin Sheung Chan dengan straight game yang cukup mudah 14-21 dan 15-21 .

Baik Soon Huat-Shevon dan dan Mei Kuan-Meng Yean masih mendapatkan bayaran sebesar US $ 30.000 (RM121.000) atau berkisar 450 juta rupiah untuk usaha mereka hingga babak empat besar World Tour Finals 2020 .

Dengan tidak adanya pemain Malaysia yang mencapai final, negara itu sekarang akan menjalani lima tahun tanpa pemenang dalam turnamen akhir musim .

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem dan Tan Wee Kiong adalah pemain Malaysia terakhir yang muncul sebagai juara pada putaran finals 2016 di Dubai yang dulu masih bernama Super Series Finals.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, World Tour Finals 2020

1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini