Dua Wakil Keok di Final, China Tanpa Gelar di Japan Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Jul 2023, 14:00 WIB
Dua Wakil Keok di Final, China Tanpa Gelar di Japan Open 2023

Podium Ganda Putri Japan Open 2023/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen bergengsi Japan Open World Tour Super 750 telah berakhir, di mana tim China harus puas memenangkan dua runner-up. He Bingjiao kalah dua game langsung dari An Se Young, sementara pasangan, Chen Qingchen/Jia Yifan juga kalah di final menghadapi wakil Korea lainnya, Kim So Yeong / Kong Hee Yong.

Di final tunggal putri, He Bingjiao tertinggal hampir sepanjang waktu, sementara An Se Young dengan tegas menguasai situasi, memenangkan dua game langsung 21-15 dan 21-11.

An Se Young kini akan menjadi pemain nomor satu dunia di tunggal putri minggu depan dan menggusur juara dunia Akane Yamaguchi.

Di final ganda putri, pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan melakukan lebih banyak kesalahan setelah 5 kali seri di game pertama, dan Kim So Yeong / Kong Hee Yong mencetak 7 poin berturut-turut.

Setelah itu, pasangan Korea Selatan mempertahankan keunggulan, setelah lawannya mendapatkan game point 20-12, Chen Qingchen/Jia Yifan menyelamatkan 5 game point berturut-turut, namun mereka masih tertinggal dan kalah di game pertama 17-21.

Di gim kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan memimpin 4-0, 6-2, dan wakil Korea melakukan dua serangan balik untuk menyalip. Setelah itu, kedua belah pihak bermain imbang beberapa kali. Setelah seri dengan 13-13, kesalahan dari Chen Qingchen/Jia Yifan mulai meningkat lagi. Kim/Kong memainkan permainan impresif untuk memenangkan pertandingan lagi 21-14 dan meraih gelar Japan Open 2023.

Di final lainnya, Viktor Axelsen dari Denmark mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia 21-7, 21-18 dalam dua set langsung untuk memenangkan kejuaraan tunggal putra.

Lee Yang / Wang Chi Lin dari China Taipei mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang 21-19 dan 21-13 untuk memenangkan kejuaraan ganda putra.

Gelar juara ganda campuran diraih pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino setelah mengalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-15 di final.

Artikel Tag: China, Chen Qingchen, Jia Yifan, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dua-wakil-keok-di-final-china-tanpa-gelar-di-japan-open-2023
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini