Dua Wakil Denmark Tumbang di Final AS Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jul 2023, 11:15 WIB
Dua Wakil Denmark Tumbang di Final AS Open 2023

Maiken Fruergaard-Sara Thygesen/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ganda campuran Denmark Mathias Thyrri dan Amalie Magelund hari ini memenangkan perak di Yonex US Open setelah tiga set yang intens melawan unggulan pertama Taiwan. Ganda putri Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen juga bisa membawa pulang medali perak setelah dua set menarik melawan juara dunia junior asal China.

Hasil luar biasa Denmark telah disampaikan pada Yonex US Open tahun ini, yang diadakan minggu ini di negara bagian Iowa, Amerika. Untuk minggu kedua berturut-turut, Mathias Thyrri dan Amalie Magelund berada di final Super Series, dan Maiken Fruergaard serta Sara Thygesen dapat memasuki lapangan final untuk pertama kalinya sejak 2020.

Mathias Thyrri/Amalie Magelund Vs Hong Wei Ye/Chia Hsin Lee 21-13, 6-21, 18-21.

Di final hari ini, Thyrri dan Magelund (unggulan ke-3) bertemu dengan unggulan pertama Ye dan Lee dari Taiwan. Set pertama benar-benar unggul dari dua orang Denmark, yang mengatur kecepatan sejak awal dan yang menangani bola dengan cepat dan aman. Namun, pada set kedua, kedua pasangan bertukar peran dan Thyrri serta Magelund merasa sulit untuk menginjakkan kaki saat Ye dan Lee maju ke lapangan.

Set ketiga menawarkan poin yang dekat dan di sini kedua ganda campuran saling mengikuti, meskipun Denmark memimpin sejak awal. Setelah istirahat, poin mulai menguntungkan Taiwan dan setelah mengambil enam poin berturut-turut, Thyrri dan Magelund harus puas dengan medali perak.

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen Vs Sheng Shu Liu/Ning Tan 19-21, 19-21.

Fruergaard dan Thygesen hari ini bertemu dengan dua pemuda Tionghoa Liu dan Tan, yang baru berusia 19 dan 20 tahun. Itu adalah pertandingan ketat antara dua ganda kuat yang berakhir dengan keunggulan China. Fruergaard dan Thygesen mengatur level tinggi sejak awal di set pertama dan tajam di net. Liu dan Tan menyamakan kedudukan pada 12-12 dan kemudian poin berpindah dari sisi ke sisi, dan meskipun Fruergaard dan Thygesen pada dasarnya mengambil setiap bola, set pertama pergi ke Cina.

Di set kedua, juara dunia junior itu memulai dengan awal yang bagus, namun duel demi duel kedua putri Denmark itu berhasil naik papan skor dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Sayangnya, tidak mungkin bagi Fruergaard dan Thygesen untuk menguasai lini tengah, dan pertandingan berakhir dengan keunggulan China.

Minggu depan beberapa pemain akan tampil di Korea Open Super 500. Tetapi untuk dua pasangan di atas, perjalanan turnamen musim panas mereka telah berakhir, dan keempatnya sekarang menghadapi beberapa minggu pelatihan sebelum Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen.

Artikel Tag: Denmark, China, AS Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dua-wakil-denmark-tumbang-di-final-as-open-2023
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini