Dua Turnamen Bulutangkis Serempak Dibatalkan Akibat Virus Corona

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 27 Feb 2020, 22:30 WIB
Dua Turnamen Bulutangkis Serempak Dibatalkan Akibat Virus Corona

Wabah Virus Corona/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Turnamen bulu tangkis German Open dan Polandia Open 2020 resmi ditunda karena kekhawatiran atas wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona dan semakin mengurangi jumlah turnamen kualifikasi Olimpiade yang dibatalkan.

German Open dan Polandia Open dijadwalkan akan diadakan masing-masing pada 3 hingga 8 Maret di Mulheim dan 26 hingga 29 Maret di Krakow, tetapi pada Rabu (26 Februari), Federasi Badminton Dunia (BWF) mengonfirmasikan bahwa kedua tuan rumah telah menunda turnamen hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

German Open dan Polandia Open adalah turnamen kualifikasi Olimpiade. Periode kualifikasi Olimpiade selama satu tahun untuk cabang bulu tangkis akan berakhir pada 30 April mendatang.

Beberapa turnamen lain, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Februari, telah ditunda dan para pemain kini hanya memiliki sedikit turnamen untuk lolos ke kejuaraan akbar musim panas di Tokyo.

Awal bulan ini, Federasi Badminton China juga memutuskan untuk membatalkan turnamen Lingshui China Masters 2020 karena imbas virus corona serta akan mencari venue baru untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 yang akan diadakan pada bulan April mendatang di Wuhan, yang disebut-sebut menjadi asal muasal virus corona berada.

Sebagai informasi, virus yang berasal dari China itu kini telah menginfeksi lebih dari 80.000 orang dan mengakibatkan sedikitnya 2.770 orang meninggal dunia.

Tak hanya di China, virus ini juga melanda kawasan Amerika Serikat, sebagian besar Eropa seperti Italia, Perancis, Inggris serta negara kawasan Asia Timur yakni Jepang dan Korea Selatan.

Artikel Tag: German Open 2020, Virus Corona, Polandia Open 2020, BWF

1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini