Dua Tahun Menghilang, Begini Kegiatan Lin Dan Setelah Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mei 2022, 15:30 WIB
Dua Tahun Menghilang, Begini Kegiatan Lin Dan Setelah Pensiun

Lin Dan/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 22 Mei, menurut "Beijing Youth Daily", Lin Dan, legenda bulu tangkis China, baru-baru ini muncul di pertandingan bulutangkis amatir dan berinteraksi dengan atlet muda.

Kali ini, warna rambut Lin yang mempesona dan kondisi fisik yang baik juga menarik perhatian semua orang, Ia mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dia masih bersikeras untuk berlatih setiap hari setelah pensiun selama dua tahun.

Saat berinteraksi dengan atlet muda, beberapa pukulan backhand dan smash Lin membuat semua orang bersorak.

Lin Dan berbagi "trik" untuk mempertahankan kondisinya: "Meskipun saya keluar dari tim nasional selama lebih dari dua tahun, saya memiliki kebiasaan mempertahankan pelatihan setiap hari, dan jumlah latihan tidak terlalu kecil, pada dasarnya berlari lima kilometer setiap hari. dua hari.”

“Selain itu, saya melakukan latihan tubuh bagian atas setiap hari dan menambahkan latihan kekuatan tubuh bagian bawah setiap hari,” tambahnya.

Seperti diketahui, meskipun telah pensiun, Lin dikenal sebagai salah satu pemain terbaik asal China yang sempat merajai seluruh kejuaraan bulu tangkis.

Secara keseluruhan, selain 2 medali emas Olimpiade, Lin Dan telah merebut 5 kali gelar Kejuaraan Dunia BWF, yakni pada 2006, 2007, 2009, 2011, 2013.

Sedangkan dalam musim turnamen reguler -dulu dikenal dengan BWF Super Series sebelum berubah menjadi BWF World Tour- Lin Dan secara keseluruhan mengumpulkan 24 gelar juara, yakni 21 Super Series dan 3 gelar World Tour.

Tahun 2011 saat menginjak usia 28 tahun, Super Dan tercatat sebagai pemain pertama dan satu-satunya yang sukses mengumpulkan gelar dari 9 kejuaraan besar dunia. Deretan gelar itu yakni Olimpiade, Kejuaraan Dunia, World Cup, Piala Thomas, Piala Sudirman, Asian Games, Kejuaraan Asia, serta dua turnamen Super Series (All England dan Super Series Finals).

Artikel Tag: lin dan, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dua-tahun-menghilang-begini-kegiatan-lin-dan-setelah-pensiun
2730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini