Dua Pelatih Ini Siap Perpanjang Kontraknya Bersama Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Apr 2020, 15:30 WIB
Dua Pelatih Ini Siap Perpanjang Kontraknya Bersama Jepang

Jeremy Gan-Tan Kim Her/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Dua pelatih top asal Malaysia, Jeremy Gan dan Tan Kim Her akan bertugas lebih lama sebagai pelatih tim bulu tangkis nasional Jepang.

Jeremy dan Kim Her, yang bertanggung jawab atas departemen ganda campuran dan ganda putra, termasuk di antara enam pelatih Jepang yang dipimpin oleh legenda bulu tangkis Korea Selatan, Park Joo Bong yang diharapkan akan diberikan perpanjangan kontrak oleh Federasi Badminton Jepang (NBA) karena penundaan Olimpiade Tokyo.

Federasi Badminton Jepang jelas senang dengan kinerja pelatih mereka dan ingin mempertahankan layanan Joo Bong dan kolega meskipun kontrak mereka berjalan hingga Maret tahun depan. Tiga pelatih lainnya adalah Kei Nakashima (ganda putri), Choi Sang Beom (tunggal putri) dan Yosuke Nakanishi (tunggal putra).

Pejabat senior Badminton Jepang, Kinji Zeniya berharap bahwa enam pelatih tersebut akan berkomitmen sampai setidaknya Olimpiade Tokyo 2020, yang telah dijadwal ulang hingga 23 Juli-8 Agustus tahun depan.

“Saya ingin semua orang melanjutkan. Saya pikir Park (Joo Bong) berniat melakukannya, dan begitu juga staf pelatih lainnya,” Ziniya mengatakan kepada surat kabar harian olahraga Jepang, Nikkan Sports.

Jeremy adalah pelatih pertama yang bergabung dengan Badminton Jepang pada Januari 2018 sebelum Kim Her mengikutinya pada April tahun lalu setelah menjalani tiga setengah tahun dengan Badminton India.

Jeremy berhasil membawa Yuta Watanabe/Arisa Higashino meraih gelar ganda campuran pertama Jepang di All England dua tahun lalu, suatu prestasi yang disamai oleh Kim bulan lalu ketika membawa Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi juara ganda putra Jepang pertama dalam sejarah turnamen tertua di dunia itu selama 110 tahun.

Jeremy dan Kim Her akan ditugaskan memimpin para pemain mereka untuk meraih kemenangan di Olimpiade yang diadakan dikandang. Belum ada pemain Jepang yang pernah memenangkan medali di kompetisi ganda putra dan ganda campuran sejak dimulainya cabang bulu tangkis di Olimpiade 1992.

Legenda Korea Selatan, Joo Bong, juga menjadi pelatih yang sangat berjasa dan akan membuatnya melayani Badminton Jepang melebihi 17 tahun.

Joo Bong, peraih medali emas ganda putra Olimpiade Barcelona 1992, berperan penting dalam mengubah Jepang dari kegagalan besar di Olimpiade Athena 2004 menjadi negara adidaya bulu tangkis dengan para pemain mereka menghasilkan beberapa prestasi yang luar biasa.

Ini termasuk tim Jepang yang memenangkan Piala Thomas pertama mereka pada 2014 dan pasangan ganda putri, Misako Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menciptakan sejarah sebagai pemain Jepang pertama yang memenangkan emas bulu tangkis di Olimpiade Rio 2016.

Di bawah kepemimpinan Joo Bong, Jepang juga menghasilkan dua juara dunia pertama sektor tunggal putra dan tunggal putri. Pemain tunggal putri Nozomi Okuhara mencapai prestasi pada 2017 sebelum disamai oleh Kento Momota yang memenangkan gelar tunggal putra pada tahun 2018 dan 2019.

Artikel Tag: Tan Kim Her, Jeremy Gan, Park Joo Bong, olimpiade tokyo 2020

1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini