Dua Ganda Campuran Lolos Babak Kedua Macau Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 30 Okt 2019, 10:30 WIB
Dua Ganda Campuran Lolos Babak Kedua Macau Open 2019

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua ganda campuran Indonesia sukses melaju ke babak kedua turnamen Macau Open 2019 World Tour Super 300 yang berlangsung di Tap Seac Multi Sports Pavilion, Makau.

Wakil pertama yang lolos adalah pasangan, Adnan Maulana/Mychelle Crhystinne Bandaso yang berhasil menundukkan ganda campuran asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dengan kemenangan 21-19, 18-21 dan 27-25.

Setelah berhasil menang dengan skor yang cukup ketat di game pertama, Adnan/Mychelle tak mampu mempertahankan performa mereka di game kedua yang membawa pasangan Thailand memaksa dilakukan game penentuan.

Tak mau kalah, kedua pasangan silih berganti menyerang dan kejar-mengejar angka. Laga menjadi menenangkan ketika pertandingan harus dilakukan lewat setting. Beruntung Adnan/Mychelle lebih siap di momen kritis untuk bisa mengakhiri game penentuan lewat tujuh kali setting.

Selanjutnya di babak kedua, laga berat harus dijalani oleh Adnan/Mychelle saat akan menantang unggulan empat yang juga peraih medali perak Asian Games 2018 asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menyingkirkan rekan senegaranya, Yeung Ming Nok/Ng Tsz Yau dengan straight game 21-8 dan 21-18.

Sementara itu unggulan ketiga asal Indonesia, pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja sukses membukukan tempat di babak kedua setelah menundukkan wakil asal Korea Selatan, Na Sung Seung/Kim Hye Jeong dengan dua game 22-20 dan 21-11 dalam tempo 28 menit.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria yang gagal total di tur Eropa selama dua pekan, akan berusaha untuk melangkah lebih jauh di Macau Open menghadapi wakil asal Hong Kong, Tam Chun Hei/Yeung Nga Tin yang menyingkirkan ganda campuran asal Australia, Mathew Fogarty Isabel Zhong dengan dua game 21-10 dan 21-10.

Artikel Tag: Adnan Maulana, Mychelle Crhystinne Bandaso, Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, Macau Open 2019

1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini