Dominasi Viktor Axelsen Adalah Peringatan Bagi Para Rival

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jun 2022, 16:00 WIB
Dominasi Viktor Axelsen Adalah Peringatan Bagi Para Rival

Viktor Axelsen/[Foto:Yahoo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen memberikan peringatan kepada para penantangnya dengan berhasil mempertahankan gelar Indonesia Open setelah mengalahkan Zhao Junpeng dari China di final.

Viktor Axelsen hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mengunci gelar dengan kemenangan 21-9 dan 21-10 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/6).

Dalam perjalanan ke final, juara Olimpiade Tokyo itu mengalahkan pemain andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting dan unggulan kelima asal Malaysia, Lee Zii Jia dalam pertarungan tiga game.

Ini adalah gelar kedua Axelsen di Jakarta dalam beberapa minggu setelah kemenangannya di Indonesia Masters 2022.

Pemain Denmark itu tentunya sekarang akan mengincar gelar Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) dan Malaysia Masters (5-10 Juli) dan pemain seperti Lee Zii Jia perlu meningkatkan permainan mereka untuk memiliki peluang menggulingkannya.

Di final lainnya, pemain Taiwan peringkat 2 dunia Tai Tzu-ying merebut gelar ketiganya di Indonesia Open setelah menang pada edisi 2016 dan 2018 setelah ia bangkit dari game pembuka yang menggigit untuk mengalahkan pemain muda China, Wang Zhiyi 21-23, 21-6 dan 21-15 tepat satu jam.

China menebus kekalahan Zhiyi dan Junpeng dengan merebut gelar ganda putra dan ganda campuran.

Di ganda putra, Liu Yuchen/Ou Xuanyi meraih gelar pertama mereka sebagai pasangan saat mereka mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho 21-17 dan 23-21.

Di ganda campuran, juara Indonesia Masters dan peringkat dua dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong melanjutkan penampilan luar biasa mereka dengan mengklaim kemenangan 21-14 dan 21-16 atas pasangan peringkat ketiga dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jepang harus puas dengan gelar ganda putri setelah Nami Matsuyama/Chiharu Shida menang 18-21, 21-14, 21-17 atas rekan senegaranya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam waktu 75 menit.

Artikel Tag: viktor axelsen, Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dominasi-viktor-axelsen-adalah-peringatan-bagi-para-rival
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini