Diunggulkan, Pelatih Ragukan Kekuatan Ganda Campuran China di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jun 2020, 19:40 WIB
Diunggulkan, Pelatih Ragukan Kekuatan Ganda Campuran China di Olimpiade

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Karena pencapaian hebat Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dongping, ganda campuran dianggap sebagai sektor paling penting bagi tim nasional China untuk memenangkan emas di Olimpiade Tokyo. Namun, Yang Ming, pelatih kepala tim nasional ganda campuran China, mengatakan dengan rendah hati bahwa ia harus menjaga pikiran tetap jernih dan bekerja keras untuk tujuan akhir.

Kompetisi Federasi Badminton Dunia (BWF) tahun ini tidak akan dimulai lagi sampai 11 Agustus, dan kompetisi kualifikasi Olimpiade harus menunggu hingga tahun depan.

Dengan tidak adanya kompetisi untuk waktu yang lama, tugas utama tim ganda campuran selama pelatihan tertutup adalah untuk memahami pelatihan fisik.

Menurut Yang Ming, sebagai pemain inti, kombinasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dongping memainkan peran contoh dan meletakkan dasar untuk menyelesaikan pelatihan teknis dan taktis yang lebih tinggi.

"Dalam hal pelatihan teknis, kami lebih fokus pada penguatan kemahiran keterampilan dasar. Efek pelatihan diperiksa melalui permainan round-robin yang baru saja berakhir, sehingga para pemain muda akan memiliki tujuan yang lebih jelas dalam pelatihan di masa depan," kata Yang Ming, dikutip dari Sports Sina.

Tim nasional ganda campuran China memiliki dua kombinasi teratas dunia, dapat dipercaya bahwa ini adalah favorit terbesar di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo yang ditunda tahun depan.

"Saya pribadi tidak suka prediksi seperti itu, tetapi harus tetap sadar. Pada saat yang sama, kami selalu memiliki keinginan kuat untuk menang dan keyakinan akan kemenangan. Kami selalu percaya bahwa tidak ada motivasi tanpa tekanan. Kami akan berada dalam mode persiapan untuk Olimpiade, lakukan pekerjaan berpikir, teknologi, kebugaran fisik dan kehidupan yang baik, dan bekerja keras untuk tujuan akhir," tambah Yang Ming.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Wang Yi Lyu, Huang Dongping, olimpiade tokyo 2020

3644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini