Disebut Jadi Bayang-bayang Carolina Marin, Pemain Spanyol Ini Tak Peduli

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mei 2020, 12:00 WIB
Disebut Jadi Bayang-bayang Carolina Marin, Pemain Spanyol Ini Tak Peduli

Clara Azurmendi/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Ketika seorang atlet mencapai puncak olahraga mereka, kembali ke negara asalnya adalah hal yang sangat istimewa tetapi sayangnya, hal-hal tidak diinginkan terjadi.

Para pemuda biasanya terinspirasi oleh kesuksesan dan banyak yang memulai perjalanan untuk menirunya bagi diri mereka sendiri. Bagi Spanyol, sosok panutan tersebut adalah Carolina Marin yang memberikan kepercayaan kepada negaranya, dan apa yang telah kita lihat adalah peningkatan bakat yang datang.

Salah satu tonggak penting terjadi pada tahun 2015 ketika Spanyol memenangkan emas di Kejuaraan Beregu Campuran Junior Eropa.

Bagian penting dari grup ini adalah Clara Azurmendi, yang saat itu berusia 17 tahun pada 2015, juga memenangkan medali perunggu Olimpiade Eropa. Pebulu tangkis yang kini berusia 22 tahun itu membahas apa yang sedang dia kerjakan untuk mengembangkan lebih lanjut menuju puncak.

"Saya pikir saya harus lebih konsisten dalam permainan saya untuk berada di sana, jadi saya berlatih untuk itu," kata Azurmendi, dikutip dari Badminton Europe.

Setelah memperkenalkan dirinya dengan cara sendiri, memenangkan medali Eropa saat remaja, banyak orang mengklaim bahwa dia adalah pewaris Carolina Marin, sebuah reaksi umum ketika bakat yang menarik muncul.

Azurmendi menjelaskan bagaimana rasanya memiliki begitu banyak perhatian padanya dan mengetahui bahwa orang-orang berharap dia menjadi hal besar berikutnya dari bulu tangkis Spanyol.

"Saya pikir orang berbicara terlalu banyak, tapi ya mereka kadang-kadang mengatakan hal-hal seperti itu, tapi saya pikir semua pemain berbeda, dan saya beruntung memiliki Carolina yang dekat dengan saya, jadi saya bisa belajar banyak darinya dan berbicara dengannya sehingga banyak membantu saya," kata Azurmendi.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini sehingga saya dapat belajar banyak darinya, tidak hanya sebagai pemain bulu tangkis tetapi juga sebagai pribadi karena semua pengalamannya," Azurmendi menambahkan.

Azurmendi tahu betul bahwa dia harus terus berlatih keras, terutama karena suatu hari dia mungkin masuk ke tempat nomor satu di Spanyol.

"Saya pikir untuk mencapai semua hal yang telah dimenangkan Carolina sangat sulit, jadi saya akan tetap fokus pada pelatihan saya dan terus melangkah demi langkah untuk meningkatkan level dan tumbuh sebagai pemain bulu tangkis," tegas Azurmendi.

Artikel Tag: Clara Azurmendi, carolina marin, Badminton Spanyol

2779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini