Dilantik BWF Hall of Fame, Zhao Yunlei Janji Terus Promosikan Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Jun 2022, 17:30 WIB
Dilantik BWF Hall of Fame, Zhao Yunlei Janji Terus Promosikan Bulu Tangkis

Zhao Yunlei/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 24 Juni waktu Beijing, BWF Hall of Fame mengadakan upacara pelantikan secara online. Bintang bulu tangkis Tiongkok Zhao Yunlei secara resmi mendapat kehormatan, yang berarti bahwa ia secara resmi menjadi anggota BWF Hall of Fame.

Zhao Yunlei memenangkan total 2 medali emas Olimpiade, 5 medali emas kejuaraan dunia, 3 Piala Sudirman dan 3 Piala Uber bersama rekan satu timnya, dan total 13 kejuaraan papan atas dunia. Dia bekerja sama dengan Zhang Nan untuk membuat rekor 236 minggu menjadi nomor 1 dunia di ganda campuran.

BWF memuji Zhao Yunlei sebagai pemain ganda putri paling serbaguna di zamannya dan salah satu pemain paling berprestasi sepanjang masa. Dia menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan gelar ganda di Olimpiade yang sama, dan satu-satunya pemain yang memenangkan gelar ganda di dua Kejuaraan Dunia berturut-turut.

Zhao Yunlei memposting penghargaan Hall of Fame-nya di Weibo dan berkata: "Terima kasih atas pelatihan negara, bimbingan guru saya, dan perusahaan serta dukungan dari setiap penggemar. Saya akan menerima kehormatan ini dan terus berusaha keras untuk mempromosikan bulu tangkis dan pemuda. Pendidikan bulu tangkis, terima kasih semuanya!"

Mengenai masuknya Zhao ke dalam Hall of Fame Federasi Bulu Tangkis Dunia, Zhang Jun, Ketua Asosiasi Bulu Tangkis China, sebelumnya mengatakan bahwa Zhao diharapkan dapat terus berkontribusi pada bulu tangkis yang telah membesarkan namanya.

"Sebagai perwakilan luar biasa dari industri bulu tangkis, Zhao Yunlei diharapkan untuk terus membawa kecintaannya pada olahraga ini, memberikan manfaat sepenuhnya, dan berkontribusi pada dunia bulu tangkis. Pada saat yang sama, saya berharap para atlet muda dapat menjadi contoh bagi para pendahulu mereka, bekerja keras, mempertahankan cita-cita asli mereka, dan membuat prestasi besar,” kata Zhang Jun.

Sekilas tentang prestasi Zhao Yunlei:

Pada tahun 2010, memenangkan juara ganda putri Asian Games Guangzhou

Pada tahun 2011, ia memenangkan gelar ganda campuran di Kejuaraan Dunia London

Pada tahun 2012, memenangkan ganda putri Olimpiade London dan juara ganda campuran

Pada tahun 2014, memenangkan ganda putri dan kejuaraan ganda campuran di Kejuaraan Dunia Kopenhagen

Pada tahun 2014, memenangkan kejuaraan ganda campuran Asian Games Incheon

Artikel Tag: Zhou Yunlei, China, bwf hall of fame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dilantik-bwf-hall-of-fame-zhao-yunlei-janji-terus-promosikan-bulu-tangkis
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini